Pemkab Banyuwangi Perintahkan Operator Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Semakin Diperketat

by -336 Views
Wartawan: Febri Wiantono
Editor: Herry W. Sulaksono
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, dan Anggota DPR RI Sumail Abdullah, saat meninjau pelayanan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi beberapa waktu lalu. (Dokumen Pemkab Banyuwangi).
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi meminta operator Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk untuk memperketat pengawasan, Pasalnya peningkatan kewaspadaan itu perlu dilakukan menyusul terdeteksinya kasus positif Covid-19 varian Omicron di wilayah Jatim.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas Mengatakan apalagi pasien pertama yang terdeteksi terjangkit Covid-19 varian Omicron tersebut usai melakukan perjalanan dari Bali.

iklan aston

“Saya meminta pihak Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Gilimanuk memperketat pengawasan, sehingga tidak kebobolan,” katanya, kepada awakmedia, Jumat (07/01/2022).

Menurutnya, Satgas penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan maupun Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di desa dan kelurahan diaktifkan kembali untuk memantau warga yang keluar atau masuk Banyuwangi.

Sedangkan, desa dan kelurahan turut membantu untuk memantau warga yang masuk dan keluar Banyuwangi.

“Hal ini untuk mengantisipasi Covid-19 varian Omicron agar tidak masuk ke Banyuwangi,” Ujarnya

Sementara itu, dalam bentuk antisipasi Satgas diinstruksikan kembali mengintensifkan testing dengan melakukan tes swab secara acak terutama di ruang-ruang publik.

Wanita berparas anggun ini menambahkan, penyedian layanan kesehatan untuk terus bersiap mengantisipasi adanya tambahan kasus covid 19 terutama Puskesmas dan RS juga harus bersiap.

“Apalagi kita semua tahu, pakar menyebut tingkat penularan virus Omicron lebih tinggi dibanding varian virus corona lainnya. Kita harus antisipasi dari sekarang,” pungkasnya. //

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.