Mantan Karyawan Ditangkap Akibat Curi Ratusan Meteran PDAM Situbondo

by -1294 Views
Wartawan: Dedy K
Editor: Herry W. Sulaksono
Pelaku diamankan Tim Resmob Polres Situbondo
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Tim Resmob Polres Situbondo berhasil menangkap dan mengamankan pelaku yang diduga melakukan pencurian meteran PDAM, Kamis ( 6/1/2022 ).

Diduga sakit hati akibat dipecat, mantan karyawan PDAM Situbondo bernama Eko Budiarso (50), warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, nekat mencuri meteran PDAM di rumah para pelanggannya.

iklan aston

Tim opsnal yang dipimpin Aiptu I Wayan Parka,  juga berhasil mengamankan sejumlah  barang bukti, seperti gergaji, pipa, sepeda motor yang digunakan pelaku, dan barang bukti  puluhan meteran PDAM yang dicuri di rumah para pelanggannya.

Untuk proses lebih lanjutnya, pelaku dan sejumlah barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.

Terungkapnya pelaku pencurian meteran PDAM itu, berawal adanya laporan warga yang mengaku kehilangan meteran PDAM. Namun, dalam melakukan aksinya di Ruko di Kelurahan Dawuhan, Situbondo terekam kamera pemantau.

Dengan berbekal rekaman CCTV dan laporan seorang pelanggan PDAM Situbondo, petugas berhasil mengungkap pelaku. Bahkan, petugas berhasil menangkapnya di Jalan Raya Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Situbondo.

“Berdasarkan hasil rekaman cctv dan laporan dari warga yang kehilangan meteran pdam,maka tim resmob bekerja sama dengan tim Intelkam Polres Situbondo menindak lanjuti dan berhasil mengamankan pelaku yang diduga melakukan pencurian meteran PDAM dengan barang bukti meteran dan alat untuk kejahatan,” ujar Iptu Achmad Soetrisno Kasi Humas Polres Situbondo.

“Untuk pengembangan kasusnya, pelaku yang disebut-sebut mantan karyawan PDAM Situbondo itu, masih diminta keterangannya oleh penyidik Satreskrim Polres Situbondo dan berdasarkan pengakuan dari pelaku, dia mengakui melakukan aksinya di 180 TKP,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.