Kades Gambiran Membawa Perubahan UMKM pada Bulan Pertama Memerintah

by -477 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
Acara rapat bersama di Desa Gambiran
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Setelah dilantik beberapa minggu lalu Kepala Desa Gambiran H.Eko Hadiriyanto mulai bekerja dengan gebrakan -gebrakan visi dan misi yang sudah disampaikan saat pencalonan kepala desa

Hampir setiap 3 hari sekali H. Eko mengumpulkan perwakilan-perwakilan lingkungan di aula Pendopo Kantor Desa Gambiran. Dalam pertemua itu H. Eko terus menyosialisasikan dan membentuk kelompok UMKM lebih baik lagi serta melanjudkan hasil karya tim visioner dan kreatif dari program desa berdaya.

iklan aston

Dalam pertemuan itu H, Eko  menegaskan perlunya diadakan percepatan pemulihan ekonomi dibidang usaha kecil dan menengah dengan melibatkan beberapa elemen dari unsur masyarakat pelaku usaha seni, kerajinan dan kuliner yang berada di kawasan Desa Gambiran.

Dalam pertemuan Kamis (6/1/21) yang dihadiri oleh pengurus BUMDES desa Gambiran beserta anggota serta perwakilan -perwakilan dari masing  tokoh  masyarakat di 4 dusun wilayah Gambiran.

Dalam sambutanya H. Eko juga memberikan masukan terkait UMKM binaan agar mampu menciptakan kreasi-kreasi kerajinan, mengembangkan hasil karya agar bisa lebih bersaing dipasaran mulai dari kwalitas serta inovasi baru.

Selain itu Binar selaku Sekretaris Desa Gambiran juga memberikan masukan bagaimana cara bersaing lebih baik lagi.  Selain itu Binar juga membagi kelompok UMKM Desa Gambiran menjadi dua kelompok yakni UMKM Produktif dan UMKM Binaan

H Eko Kepala Desa Gambiran saat ditemui wartawan mengatakan dia ingin desanya lebih baik lagi dan lebih maju lagi. “Saya yakin dengan kekompakan dari masyarakat serta kemauan insya Allah Gambiran akan lebih berkembang dan lebih maju lagi,” ucapnya.

Selain dari masing – masing perwakilan masyarakat, turut hadir pula aktivis pemuda peduli masyatakat desa yang diwakili oleh Rofiq Azmi.  “Saya sangat mendukung sekali dengan dobrakan-dobrakan yang dilakukan oleh Kepala Desa Gambiran,di mana dalam gebrakanya akan menjadikan Desa Gambiran  jauh lebih baik lagi. Apalagi yang dilakukan kades akan banyak sekali menguntungkan bagi masyatakat khususnya Desa Gambiran,” ucap Rofiq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.