Lolos 8 Besar Liga 3 Zona Jatim Persewangi Banyuwangi  Akan Berhadapan Dengan Putra Delta Sidoarjo

by -806 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kesebelasan Persewangi Banyuwangi  memastikan lolos dalam 8 Besar dan akan berhadapan dengan Putra Delta Sidoarjo (PDS) FC dalam lanjutan Kompetisi Liga 3 Zona Jawa Timur. Kedua kesebelasan ini akan main di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik pada Jumat (10/12/2021) mendatang.

Menurut Joz Rudy S.,Manager Tim Persewangi Banyuwangi, untuk efektifitas dan efisiensi setelah menang 2-1 atas Persatu Tuban dalam babak 16 besar, pemain, pelatih dan pendukung tim  tetap di Surabaya.

iklan aston

“Untuk program latihan  untuk pemain saya pasrahkan sama pelatih,  manajemen cukup memberikan  motivasi dan yang penting menyiapkan gaji  dan bonus bagi tim apabila menang  dan pemain yang mencetak gol,” jelas Joz Rudy melalui sambungan WhatsApp (WA) Selasa (07/12/2021).

Sementara Isdiantono, Head  Coach Persewangi Banyuwangi  menuturkan dalam babak 8 besar, tim Persewangi Banyuwangi menurut skema yang ditetapkan oleh Asprov PSSI Jatim akan melawan Putra Delta Sidoarjo (PDS) FC.

Untuk persiapan menghadapi laga 8 besar, seperti biasa, tim pelatih selalu melakukan evaluasi dan memetakan kekuatan lawan berikutnya. ”Kami menyiapkan anak-anak untuk mengantisipasi permainan cepat PDS. Laskar Blambangan intinya selalu siap main fight dalam menjalani setiap pertandingan dalam Liga 3 tahun ini,” ujar Isdiantono.

Mantan pemain Deltras tersebut tidak lupa mengharapkan dukungan dan doa  masyarakat Banyuwangi khususnya seluruh pecinta sepak bola  agar dalam menghadapi pertandingan putaran 8 Besar Persewangi bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke fase selanjutnya.

Dalam pertandingan babak 16 Besar Liga 3 Zona Jatim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tim kebanggaan masyarakat Banyuwangi menang 2 – 1 atas Persatu Tuban.

Herwanto mampu memanfaatkan peluang mencetak gol untuk Persewangi Banyuwangi sehingga leading 1 -0 yang bertahan sampai dengan babak pertama usai.

Pada babak kedua Persatu Tuban mampu menyamakan kedudukan 1 – 1 melalui gol Emanuel Sarabut memanfaatkan kick corner. Kemudian pada menit 75 pemain pengganti Alvian Nanda mampu mencetak gol kedua bagi kemenangan Persewangi yang bertahan sampai dengan pertandingan selesai. //

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.