Pengasuhan Bayi Royyan yang Lahir dari ODJG Dilimpahkan ke Dinsos Jawa Timur

by -579 Views
Wartawan: Vian Sumbawanto
Editor: Herry W. Sulaksono
Proses pelimpahan pengasuhan Royyan dari RSUD Blambangan Kabupaten Banyuwangi Kepada Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur (foto : Vian Sumbawanto/seblang.com)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Seorang perempuan dengan kondisi gangguan jiwa (ODGJ) melahirkan bayi laki-laki di Puskesmas Licin, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (22/9/2021). Ibu bayi tersebut melahirkan secara normal, spontan dan mandiri.

Dan saat ini bayi laki laki yang dinamakan Achmad Royyan Haidar dengan bobot  3,35 Kg. Bayi itu akan rawat oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PSAB) yang berada di Kabupaten Sidoarjo.

iklan aston

“Nantinya bayi ini akan dirawat oleh Dinas Sosial Provinsi dan Alhamdulilah perkembangan bayi sehat dan naik bobotnya dalam 14 hari pesca lahiran. Awalnya bobotnya 2,7 Kg saat ini sudah. 3,35Kg dan tubuhnya pun sehat,” ujar Direktur RSUD Blambangan dr.Siti Asiyah Anggraeni.M,MRS. Rabu (06/10/2021)

Anggraeni , berharap ananda Royyan nantinya menjadi anak yang hebat,sehat serta menjadi manfaat bagi agama dan negara serta berbakti kepada orang tua yang mengadopsi.

Sementara itu Plt Kepala PSAB Sidoarjo, Lestari Indriyarni mengungkapkan nantinya bayi Royyan akan diasuh sepenuhnya dan diberikan perawatan serta gizi yang baik sampai nantinya mampu menjadi laki laki yang mandiri ataupun mendapat asuhan dari orang tua asuhnya yang akan mengadopsi.

“Kita rawat dengan baik sampai nanti mampu mandiri ataupun nantinya jika ada yang adopsi kita tetep ada persyaratan yang harus dilalui untuk orang tua yang akan mengadopsinya,” tutur lestari.

Dalam proses pelimpahan asuhan Royyan ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur juga disaksikan oleh staff dan Dokter yang merawat nya selama di RSUD Blambangan.  (vian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.