Ficky Septalinda Hadir dalam Musrenbang Desa Genteng Kulon

by -577 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
Foto : Suasana musrenbang Desa Genteng Kulon (foto : Hari Purnomo/seblang.com)
iklan aston

Banyuwangi, Seblang.com – Pemerintah Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng Banyuwangi menggelar MusrenbangDes yang dihadiri anggota DPRD fraksi PDIP Ficky Septalinda, Camat Genteng, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPMD,dan tokoh masyarakat Genteng Kulon Rabu (6/10/21) bertempat di aula Desa Genteng kulon

MusrenbangDes tersebut masih dalam tahap penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) 2022 dan daftar usulan rencana kerja pemerintah desa (DU RKPDes) 2023.

iklan aston

Mbak Ficky panggilan akrab dari Ficky Septalinda ini mengatakan ,yang paling prioritas adalah pemulihan percepatan ekonomi dampak dari pandemi covid-19.

“Sementara masih perencanaan dan usulan, apapun usulannya nanti akan kami perjuangkan. Yang penting kita fokus kepada percepatan pemulihan ekonomi, tanpa mengesampingkan pembangunan fisik,” kata politisi Fraksi PDIP tersebut.

Sementara itu, Pemerintahan Daerah Banyuwangi memiliki anggaran khusus untuk desa yang langsung diturunkan.

Kepala Desa Genteng Kulon Drs.Supandi, menjelaskan, pihaknya terus berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk mencari usulan prioritas pemulihan ekonomi.

“Kami akan terus berkomunikasi dengan DPRD untuk mengajukan usulan prioritas sehingga anggaran khusus desa yang di pemerintahan daerah bisa segera diturunkan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan ketika usulan sudah terbentuk maka akan dilanjutkan untuk murenbangCam hingga lanjut ke Kabupaten. Menurutnya, melihat banyaknya potensi di Desa Genteng Kulon maka desa memerlukan bantuan dari pemerintah kabupaten.

“Potensi di desa kami ini sangat banyak, wilayahnya pun luas, maka dari itu kami membutuhkan bantuan dari pemerintah kabupaten, untuk memperlancar pembangunan serta memulihkan perekonomian akibat covid-19,” sambungnya.

Supandi juga berharap covid-19 segera hilang, sehingga tidak ada hambatan dalam bekerja membangun desa dan refocusing anggaran.(ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.