Pandemi Melandai, Pasien Covid Sejumlah RS di Banyuwangi Menurum

by -324 Views
dr.Rio dipendopo Kabupaten Banyuwangi usai menyampaikan penurunan jumlah pasien covid 19 di beberapa rumah sakit di Banyuwangi. Foto : Vian Sumbawanto/seblang.com
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kabar baik dari Kabupaten ujung timur pulau jawa. Sejumlah kamar isolasi di seluruh rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Banyuwangi kini sepi penghuni . Hal ini terhimpun data per 29 September 2021. Dari total 371 tempat tidur yang disediakan hanya 10 yang digunakan saat ini.

Dari 10 pasien covid19, saat ini tersebar di beberapa rumah sakit plat merah dan swasta. Antara lain di RSUD Blambangan terdapat 2 orang pasien, RSUD Genteng 1 orang, RSI Fatimah Muhammadiyah 1 orang pasien, RS Al-huda 2 orang pasien, RS Graha Medika 1 orang dan RS NU 3 orang pasien.

iklan aston

“Alhamdulilah data yang kami himpun  terus terjadi penurunan jumlah pasien covid 19 di Banyuwangi, Terlihat dari beberapa rumah sakit di kabupaten Banyuwangi milik pemerintah ataupun milik swasta” ujar Kapala Dinas Kesehatan Widji Lestariono yang biasa dipanggil dokter Rio, Sabtu(02/10/2021).

Hal yang mengembirakan juga terlihat bahwa Kabupaten Banyuwangi sudah berada di zona kuning. Berdasarkan data informasi Covid-19 dari halaman website Pemprov Jatim, yang menyatakan Banyuwangi memiliki tingkat kesembuhan dengan grafik 87,23 persen dengan rasio penularan rendah.

“Untuk data pemprov Insh Allah kita memasukki zona kuning namun yang terpenting kita tetap. Menjaga kesehatan kita dan lingkungkan sekitar,” tambah dr Rio.

Rio juga berharap dengan masukknya kabupaten Banyuwangi di zona kuning harus diimbangi juga dengan target 70 persen vaksinasi sehingga Kabupaten Banyuwangi kembali ke dalam keadaan normal pada sediakala.

Penulis : Vian Sumbawanto

Edtor : Herry W. Sulaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.