KPU Kabupaten Banyuwangi –  UNIBA Sepakat Kerjasama

by -618 Views
Dwi Anggraini Rahman, Ketua KPU Kabupaten Banyuwangi bersama Dr H. Sadi, Rektor UNIBA Banyuwangi saat melakukan penandatangan kesepakatan kerjasama (MoU) di Ruang Rektor UNIBA Banyuwangi (iistimewa)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Dalam rangka mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU ) dengan Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA ) Banyuwangi di Ruang Rektor UNIBA Banyuwangi  Selasa  (28/09/2021).

Menurur Dwi Anggraini Rahman, Ketua KPU Kabupaten Banyuwangi  kesepakatan kerjasama atau MoU antara dua lembaga  dimaksudkan untuk kerjasama dalam beberapa hal, terutama dalam Sosialisasi dan Pendidikan Politik pada pemilih pemula yang berkaitan dengan Pemilihan Umum (Pemilu)

iklan aston

“UNIBA merupakan Kampus pertama yang kami  gandeng untuk melakukan Mou Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Bersama. Kami juga akan melakukan hal serupa dengan Kampus/Universitas lainnya yang ada di Banyuwangi,” ujar Dwi Anggraini .

Adapun ruang lingkup yang tertuang dalam MoU tersebut, lanjut Dwi Anggraini  antara lain; Program Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Program Pemagangan Dosen dan Mahasiswa,  Penyelenggaraan FGD, Workshop dan Seminar  serta Program Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih.

Dalam kunjungan ke UNIBA Banyuwangi tersebut Ketua KPU Kabupaten Banyuwangi didampingi oleh  Komisioner KPU yang lain Ari Mustofa dan Dian Mardiyanto serta Teguh Sulistiyo (Sekretaris KPU Kabupaten Banyuwangi).

Dr. H. Sadi, MM, Rektor UNIBA menyampaikan terimakasih dan merasa senang, karena MoU tersebut dinilai akan sangat menguntungkan bagi pihak kampus utamanya bagi dosen dan mahasiswa .

“Dengan adanya MoU ini akan mempermudah bagi dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan nilai akademik, berkarya  dan melakukan riset khususnya dibidang pendidikan politik. Hal itu sejalan dengan komitmen kampus UNIBA untuk membangun Civitas Akademika yang bermutu dan berkualitas”, jelasDr. H. Sadi,.

Penulis : Nurhadi

Editor : Herry W. Sulaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.