Sebulan Jalani Latihan Fisik Pemain Banyuwangi Putra Lakukan Tes VO2Max Jelang Try Out Ke Malang

by -403 Views
Pemain Banyuwangi Putra saat jalani tes VO2Max di Lapangan GOR Tawangalun Banyuwangi (Foto : Nurhadi/seblang/com)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Setelah sekitar satu bulan melakukan pemusatan latihan tim pelatih Banyuwangi Putra (BP) Banyuwangi mengadakan tes VO 2 Max untuk mengukur  tingkat konsumsi oksigen maksimum yang diukur selama latihan tambahan bagi seluruh pemain di Lapangan Atletik GOR Tawangalun Banyuwangi Senin (27/09/2021).

Menurut Bagong Iswahyudi, Pelatih tim Banyuwangi Putra (BP) dalam program latihan awal skuadnya fokus terhadap kemampuan fisik para pemain sehingga perlu dilakukan tes V̇O₂ max sebelum melakukan try out ke Malang 3 – 9 Oktober 2021 mendatang.

iklan aston

Bagong menuturkan  untuk mengetahui ketahanan stamina pemain setelah mengikuti latihan fisik di kawasan Wongsorejo. Adapun hasilnya, ada tiga kategori yang perlu dipacu sebelum berangkat ke Malang.

“Dari hasil tes kami melihat fisik para pemain masih standar. Yang kurang ketahanan fisik (enduance) , kecepatan (speed) dan kelincahan (agility) yang perlu dibenahi secepatnya,” ujar pelatih asal Purwoharjo itu.

Dengan melihat hasil VO2 Max seluruh pemain yang mengikuti tes, mantan pemain nasional tersebut optimis dan  yakin tim yang ditangani akan memenuhi target yang ditetapkan sebelum bergulir Liga 3 bulan depan.

“Seluruh  pemain menjalani tes kami masih memiliki waktu sekitar satu bulan untuk membenaho kekurangan utamanya masalah kondisi fisik yang akan mengikuti kompetisi yang cukup panjang,” imbuh Bagong.

Pelatih bertubuh tegap itu menambahkan peningkatan kualitas fisik BP dinilai krusial mengingat jadwal putaran Kompetisi Liga 3 yang panjang membutuhkan  kekuatan fisik yang prima.

Dengan fisik yang prima harapannya para pemain bisa mampu konsisten dan maksimal untuk mampu meraih poin maksimal sehingga menjadi juara grup dan lolos ke babak berikutnya.

Penulis : Nurhadi

Editor : Herry W. Sulaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.