Tiga Pemain Masuk Tim PON Jatim Diharapkan Menjadi  Insipirasi Pemain Sepakbola Muda Banyuwangi

by -448 Views
Agung Setyo Wibowo, Ketua Askab PSSI Banyuwangi (Depan tengah) bersama dengan pengurus Askab PSSI Banyuwangi ((Foto :Nurhadi/seblang.com)
iklan aston

Banyuwangi – seblang.com – Keberhasilan tiga pemain sepak bola Banyuwangi masuk tim PON Jawa Timur (Jatim) yang bertanding dalam PON XX di Papua merupakan prestasi yang luar biasa dan diharapkan menjadi momentum kebangkitan cabang olahraga (Cabor) sepakbola Banyuwangi dalam pembinaan dan peningkatan prestasi di tingkat regional maupun nasional.

Menurut Agung Setyo Wibowo, Ketua Askab PSSI Banyuwangi, keberhasilan 3 pemain Banyuwangi  masuk dalam Tim  PON Jatim merupakan salah satu bentuk kebersamaan dan gotong royong dalam menyukseskan pembinaan sepak bola di Bumi Blambangan yang dilakukan oleh Askab PSSI dan klub mulai usia dini, remaja hingga  bisa mencatatkan tiga pemain masuk dalam PON Jatim.

iklan aston

“Prestasi yang tidak mudah dicapai anak-anak yang masuk tim PON Jatim. Pengurus, pelatih dan pemain bersama-sama dengan penuh semangat dan kerja keras melakukan latihan teratur sehingga terbentuk fisik yang bagus  skill dan mental yang bagus. Kenyataan yang ada  jelas sangat  membanggakan pemerintah dan  masyarakat Banyuwangi,” jelas tokoh yang saat ini menjadi anggota DPRD Banyuwangi.

Politisi NasDem itu menuturkan dalam catatan sejarah sepak bola,  baru kali ini Banyuwangi bisa meloloskan tiga pemain sepak bola mewakili PON Jatim. Ketiga pemain tersebut adalah; Rizky Dwi Pangestu (Striker) asal Pesanggaran, Airlangga Mustamasqidina, pemain belakang asal  Muncar dan Malik Prayitno (Gelandang) dari Kecamatan Tegaldlimo

“Capaian ini merupakan sejarah baru dalam 10 tahun terahir, mudah-mudahan prestasi tiga pemain tersebut mampu menjadi inspirasi motivasi dan pemantik semangat bagi para pemain yang masih di level pembinaan di usia dini dan remaja maupun tim senior Banyuwangi yang berlaga dalam Liga 3,” jelas Agung.

Agar pembinaan dan peningkatan prestasi sepakbola bisa maksimal legislator asal Kecamatan Gambiran itu mengharapkan support dan perhatian  pemerintah terhadap 3 pemain yang masuk dalam tim PON  Jatim tersebut karena mereka berjuang menjaga kehormatan dan mengharumkan nama Banyuwangi dan Jatim dalam cabang olahraga sepak bola di tingkat nasional. (

Penulis : Nurhadi

Editor : Herry W/Sulaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.