Satlantas Polresta Banyuwangi Imbau Warga Disiplin Prokes dan Patuh Aturan Lalu Lintas

by -352 Views
Kasatlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Fani Rakhim
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Satlantas Polresta Banyuwangi mengimbau warga agar disiplin lalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan dalam Operasi Patuh Semeru yang  dimulai dari 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Kasatlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Fani Rakhim, mengatakan, Operasi Patuh Semeru yang dilaksanakan ini lebih mengedepankan edukasi kepada warga terkait protokol kesehatan (prokes) dan keselamatan berlalu lintas.

iklan aston

“Dalam operasi patuh ini, kami membagikan masker kepada warga atau pengendara, serta imbauan tentang keselamatan berkendara, kegiatan itu dilakukan di sejumlah ruas jalan protokol di Banyuwangi,” katanya, kepada wartawan, Sabtu (25/09/2021).

Menurutnya, kegiatan operasi patuh ini ditekankan pentingnya prokes, karena kesehatan yang utama dalam situasi saat pandemi saat ini, serta imbauan tertib berlalu lintas, ungkapnya

Selain itu, tambah Fani,  imbauan prokes bagi pengendara, operasi patuh tersebut juga dilakukan di sejumlah tempat publik. Seperti mall, pasar, dan tempat wisata.

“Kita, melihat kesadaran masyarakat Banyuwangi menggunakan masker sudah bagus. Terutama para pengendara,” pungkasnya.

Ia berharap, upaya yang dilakukan kepolisian ini dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya perlindungan diri dari paparan Covid-19 serta keselamatan berlalu lintas.

“Mari kita sama-sama disiplin prokes, disiplin berlalu lintas untuk melindungi diri dan orang lain,” jelasnya

Senada dengan itu, Fani mengimbau bagi para pelajar agar tertib berlalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan. “Keselamatan berkendara sangat penting, karena tidak sedikit usia produktif meninggal karena laka lantas, salah satu penyebabnya kondisi kendaraan yang tidak sesuai standar,” tegasnya. (

Penulis : Febri Wiantono

Editor : Herry W.Sulaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.