Tasyakuran HUT Lantas Ke – 66, Polantas di Banyuwangi Gelar Vaksinasi Untuk Tuna Wisma

by -489 Views
Polresta Banyuwangi menggelar vaksinasi untuk para tuna wisma (foto: Teguh Prayitno/seblang.com)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Satlantas Polresta Banyuwangi menggelar tasyakuran dan bhakti sosial sekaligus vaksinasi kepada para tuna wisma yang terdampak Covid-19 di gedung Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke – 66 yang bertemakan “Polantas yang Presisi, Tangguh, dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru”.

iklan aston

Hadir dalam acara tersebut, Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu S.I.K, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, Pejabat Utama Polresta Banyuwangi beserta para undangan yang hadir dari instansi terkait.

AKBP Nasrun Pasaribu S.I.K mengatakan, tasyakuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke – 66 ini diselenggarakan secara sederhana dengan potong tumpeng dan bakti sosial berupa pemberian paket sembako sekaligus vaksinasi kepada para tuna wisma di Banyuwangi.

“Di hari Lalu Lintas Bhayangkara ke – 66 ini, kami juga laksanakan vaksinasi kepada saudara kita yang tuna wisma,” kata AKBP Nasrun.

Menurutnya, vaksinasi sangatlah diperlukan di masa pandemi termasuk untuk para tuna wisma. Karena dengan vaksinasi dapat membentuk herd immunity terhadap Covid-19.

“Kita terus berupaya mengcover masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19, mulai dari usia muda, dewasa, lansia termasuk para tuna wisma. Kegiatan vaksinasi terus digelar hingga target vaksinasi dari pemerintah terpenuhi meski harus dengan cara door to door,” ujarnya.

Orang nomor satu di lingkungan Polresta Banyuwangi itu juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski pandemi Covid-19 untuk saat ini dapat dikendalikan.

Diapun tak lupa mengucapkan selamat HUT Lantas ke – 66. “Selamat ulang tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-66,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya ada 29 tuna wisma yang mendapatkan pelayanan vaksinasi dosis pertama. Kegiatan ini juga digelar secara serentak seluruh jajaran Polres dan Polresta di Polda Jatim.

Penulis: Teguh Prayitno

Editor : Herry W. Sulaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.