Masyarakat Banyuwangi Selatan Antusias Ikuti Program Vaksinasi

by -399 Views
iklan aston

Banyuwangin, seblang.com– Dalam rangka mengimbangi antusiasme warga di wilayah Banyuwangi selatan dan membantu kelancaran dan kesuksesan program vaksinasi semua anggota DPRD asal Partai Nasdem bersama dengan pemerintah, TNI/Polri dan semua pihak menggelar program kegiatan peduli vaksinasi bagi warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan Agung Setyo Wibowo, anggota dewan asal NasDem Dapil 4 Banyuwangi yang berupaya membantu pemerintah Banyuwangi dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid 19 dengan menggelar program vaksinasi jenis Astrazeneca dosis pertama di kantor Desa Kesilir Kecamatan Siliragung Banyuwangi Sabtu (04/09/2021).

iklan aston

Menurut dia sesuai dengan kebijakan DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur (Jatim) DPD Partai Nasdem Banyuwangi berusaha membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi, dengan menyisir masyarakat di daerah yang masih belum tercover untuk mendapatkan vaksin yang pertama.

“Alhamdulilllah dengan sosialisasi dan edukasi yang kami lakukan bersama dengan stake holder mampu memberikan kepahaman dan menumbuhkan kesadaran warga masyarakat terkait pentingnya vaksinasi dalam masa pandemi Covid 19 saat ini. Terbukti di lapangan kuota vaksin yang terima 232, tidak mencukupi kebutuhan peserta membludak yang terdaftar sikitar 300 orang,”jelas pria yang saat ini menjabat Ketua Askab PSSI Banyuwangi.

Sebagai pengurus dan kader Partai NasDem dan kepanjangan tangan partai di lembaga dewan, pihaknya berharap dengan program aksi peduli vaksin untuk masyarakat ini bisa mempercepat program pemerintah mencapai Herd immunity (kekebalan kelompok) minimal 70 persen masyarakat yang sudah tervaksinasi.

Selanjutnya politisi asal Jajag Gambiran itu menambahkan antusiasmen warga untuk mendapatkan vaksin cukup tinggi juga tampak dalam program vaksinasi yang digelar pada 1 September 2021, di Balai Dusun Grajagan pantai Desa Grajagan Kecamatan Purwoharja yang menyasar kelompok nelayan dan warga yang tinggal di daerah agak terpecil yang ada di wilayah tersebut.

Dalam aksi peduli vaksin dosis pertama Sinovac, kuota yang didapat jumlahnya 211 dosis dan peserta yang datang membludak sehingga sebagian warga terpaksa banyak yang balik karena stok vaksin sudah habis, im buh Agung.

“Semoga aksi Peduli Vaksin ini dilakukan oleh DPD Partai NasDem dan Fraksi Nasdem DPRD dengan melibatkan semua anggota di setiap dapil dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan herd imunity,”imbuhnya.

Selanjutnya Agung mengingatkan meskipun Banyuwangi sudah berada dalam zona Kuning dalam pandemi Covid 19, warga masyarakat dan semua pihak untuk tetap hati-hati dan waspada. Salahsatu cara yang dilakukan adalah dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti antara lain; memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau memakai handsanitizer dan menjaga jarak.

“Kemudian berupaya menghindari kerumunan dan menguangi mobilitas serta selalu memanjatkan doa kepada Tuhan agar selalu diberikan kesehatan dan pandemi Covid 19 segera sirna sehingga aktifitas kehidupan masyarakat berjalan dengan wajar dan normal kembali,”pungkas Agung.(nur/hei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.