SMA Negeri Glagah Peringati Dies Natalis ke 62 dengan Sederhana

by -503 Views
Peserta lomba dalam rangka Dies Natalis SMA Negeri Glagah ke 62
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – SMA Negeri Glagah Banyuwangi memperingati Dies Natalis ke 62 dengan menggelar rangkain kegiatan lomba olahraga dan seni. Antara lain; E-Sport, Bulutangkis, Bola Basket, Hadrah, Pasukan Baris Berbaris dan musik akuistik dan lain sebagainya.

Menurut H. Mujiono, agenda lomba olahaga dan seni pelaksanaanya menggabungkan antara daring dan luring dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ditetapkan oleh pemerintah.

iklan aston

Adapun waktu pelaksanaan lomba digelar mulai Senin sampai dengan Kamis (16 – 19 Agustus 2021) di lingkungan SMA Negeri Glagah. Adapun upacara puncak peringatan DiesNatalis digelar bersamaan dengan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76, imbuh Mujiono.

Selanjutnya dia menuturkan pelaksanaan aneka lomba sebagian besa dilaksanakan secara virtual atau online.”Sedangkan pelaksanaannya setelah pembelajaran daring atau diadakan pada siang sampai sore hari secara virtual,”ujar Mujiono di SMA Negeri Glagah Jumat (19/08/2021).

Mujiono menambahkan ada beberapa lomba yang dilaksanakan di sekolah, namun sifatnya terbatas seperti basket itu pemainnya hanya dua orang jadi dua lawan dua. Kemudian lomba bulutangkis perorangan atau nomor tunggal yang hanya berlangsung satu set untuk menentukan pemenang.

“Untuk memperingati Dies Natalis yang penting ada even atau kegiatan olahraga dan seni. Karena dalam masa pandemi Covid 19 yang berlangsung sampai saat ini panitia dan peserta wajib mentaati prokes dan sebagian besar lomba digelar secara virtual,”imbuhnya.

Peringatan Dies Natalis ke 62 dalam masa pendemi Covid 19 tahun kedua ini jelas sangat berbeda apabila dibandingkan dengan kondisi normal tahun –tahun sebelumnya. Dimana perayaan ada gebyarnya secara meriah, tetapi sekarang secara sedehana dan khitmad. Apalagi kondisi dana operasional juga sangat amat terbatas sehingga sekolah perlu memanage agar efektif dan efisien. (Nurhadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.