Forkopimda Banyuwangi Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Wisma Raga Satria

by -573 Views
iklan aston

Banyuwangi , seblang.com – Untuk memperingati dan mengenang jasa – jasa para pahlawan, panitia HUT ke-76 Kemerdekaan RI menggelar Apel Kehormatan dan Renungan suci (AKRS).

Acara in dilaksanakan pada Selasa 17 Agustus 2021 pukul 00.00 WIB di Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Satria Banyuwangi dan diikuti oleh unsur TNI, POLRI dan PNS.

iklan aston

Hadir pula dalam upacara tadi malam Bupati Banyuwangi yang di dampingi jajaran FORPIMDA yang terdiri dari Kapolresta Banyuwangi, Dandim 0825, Danlanal Banyuwangi, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Banyuwangi.

Sedangkan yang bertindak sebagai inspektur upacara pada apel renungan tadi malam yakni Komandan Pangkalan TNI-AL Banyuwangi Letkol Laut(P) Eros Wasis.

Menurut Bupati Banyuawngi Ipuk Fiestiandani, Kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap kita merayakan hari kemerdekaan RI, dalam rangka memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang sudah berjuang kususnya yang ada di kabupaten Banyuwangi.

Kami memberikan penghormatan dan kami mengirimkan doa kepada arwah – arwah para Pahlawan yang dimakamkan di sini, tapi intinya bukan yang hanya di sini saja, karena pahlawan yang di Banyuwangi tidak semuanya di makamkan disini, kita mendoa kan seluruh pahlawan yang telah berjuang di Banyuwangi dan juga di seluruh Indonesia.

Alhamdulillah sebagai suatu wujud yang ke-76 tahun dirgahayu Republik Indonesia  kita memperingati dan mengenang jasa – jasa  para pahlawan yang ada di makam pahlawan ini.

Namun juga perlu di ketahui ada makam pahlawan lagi dipantai Boom, itu merupakan heroik pertama kali, kususnya disitu tentang maritim yang pertama kali justru di Banyuwangi, itu juga perlu mendapatka perhatian, kususnya TMP yang ada di Pelabuhan Marina Pantai Boom’ tutur Danlanal Letkol Laut Eros Wasis. (nurhadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.