Kalung Emas 25 Gram Milik Penjual Nasi di Tampo Dijambret OTK

by -676 Views
Foto : Lokasi kejadian (yud)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dua kalung emas seberat 25 gram milik Sumini (62) pemilik warung makanan pinggir kali di Dusun Simbar II, Rt 02 Rw 06, Desa Tampo, Kecamatan Cluring yang berada tepat di pinggir jalan raya Benculuk – Purwoharjo, raib dijambret orang tak dikenal (OTK).  Kejadian yang berlangsung Minggu (15/08/2021) sekitar Pukul 05.00 WIB tersebut, menyita perhatian warga setempat.

Kronologi kejadian tersebut menurut Sumini, terjadi saat dia membuka warung miliknya, karena ada penjual sayur. Tak lama kemudian, pria berjaket merah, bermasker, bercelana jeans dan bersepatu putih masuk warung miliknya membeli dua bungkus nasi. Karena ada pembeli, dia pun langsung membungkuskan pesanan OTK tersebut tanpa ada kecurigaan.

iklan aston

Namun, saat itu si pembeli ini terus membuntutinya dan sempat beberapakali memegang pundaknya. Setelah dibungkuskan, OTK ini langsung menjambret dua kalung emas yang dipakainya, tepat di dapur warung.

“Dia bawa uang Rp. 20 ribu. Dua kalung saya masing – masing 10 dan 15 gram langsung dijambret. Nasi bungkusnya sampai terlempar,” jelas Sumini.

Saat itu juga, dia langsung berteriak meminta tolong dan membangunkan Agus Widiyanto (42) putranya yang saat itu belum bangun tidur. Setelah mendengar teriakkan ibunya, Agus langsung terbangun dan mendapati warga sudah ramai di depan warung.

“Saya langsung bangun. Ada yang lihat pelaku diduga lebih satu orang. Karena yang satunya ada di luar dekat jembatan, sedang di atas motor bebek, bukan matic,” jelas Agus.

Karena menjadi korban penjambretan, kemudian Sumini melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Cluring sekitar Pukul 09.00 WIB.

“Sudah kami laporkan. Pelaku ciri – cirinya berambut njegrak, perawakan kecil agak tinggi,” pungkas Agus Widiyanto.

Kapolsek Cluring AKP. Bejo Madrias Diantoro SH, membenarkan pelaporan tersebut.

“Ya betul , korban tadi sudah lapor. Kita upayakan lidik ukap pelaku,” tegas Kapolsek Cluring. (M. Yudi Irawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.