Dua ABK Bintang Sonar Ditemukan Selamat di Laut Grajagan, Empat Orang Belum Ditemukan

by -182 Views
Dua ABK yang selamat. (Pakai sarung)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dua ABK Kapal Bintang Sonar asal Kecamatan Muncar ditemukan dalam keadaan selamat. ABK tersebut Hendrik, dan Haris. Kedua warga Palodem Kecamatan Muncar ini ditemukan di Perairan Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Selasa (03/08/2021).

Koordinator Basarnas Banyuwangi Wahyu Setya Budi menjelaskan, ABK tersebut ditemukan oleh nelayan setempat saat mencari ikan sekitar Pukul 07.30 WIB di koordinat 8°37’24.31″S 114°14’19.17″T berjarak kurang lebih 13 m, dari lokasi tenggelamnya kapal, Senin (02/08/2021) sekitar Pukul 04.00 WIB.

iklan aston

“Usai dievakuasi, kedua ABK langsung dirujuk ke Puskesmas Grajagan untuk mendapatkan perawatan medis,” terang Wahyu.

Menurut Wahyu, dari ditemukannya 2 ABK tersebut, ABK Kapal Bintang Sonar yang belum diketemukan berjumlah 4 orang masing – masing Dul, Habibi, Erman, dan Muhamad Efendi.

“Semoga ke empat ABK tersebut segera ditemukan,” harap Wahyu.

Di hari kedua pencarian Wahyu menambahkan, Basarnas Banyuwangi terus melakukan pencarian ABK Kapal Bintang Sonar yang tenggelam dihantam gelombang di perairan Batu Dua Plengkung Kecamatan Tegaldlimo.

Proses pencarian tersebut dilakukan bersama tim Sar gabungan terdiri dari unsur Polairud Grajagan, Pos AL Muncar, Polsek Tegaldlimo, Koramil Tegaldlimo, BPBD Banyuwangi, MAPALA BWI, RAPI BWI, BSI BWI, dan warga nelayan sekitar, menggunakan peralatan lengkap.

“Pencarian dari titik kejadian di sekitar Pantai Plengkung penyisiran ke arah barat dengan radius pencarian sekitar 8-9 nm,” terang Wahyu. (M. Yudi Irawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.