Kapal Bintang Sonar Muncar Tenggelam Dihantam Gelombang, 4 Orang Selamat 6 Orang Dikabarkan Hilang

by -858 Views
Empat ABK Kapal Bintang Sonar yang selamat
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kapal Nelayan Muncar Bintang Sonar dikabarkan tenggelam di Perairan Pelengkung, Kecamatan Tegaldlimo, saat hendak balik berlayar menuju Pelabuhan Muncar, Senin (02/08/2021).

Koordinator Basarnas Banyuwangi Wahyu Setya Budi menjelaskan, berdasarkan keterangan ABK yang selamat, kapal jenis selerek milik H. Mashudi warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar itu diinformasikan tenggelam saat berlayar pulang menuju Pelabuhan Muncar sekitar Pukul 04.00 WIB.

iklan aston

Namun nahas, di tengah perjalanan tepatnya di sekitaran Perairan Batu Dua Pelengkung, kapal yang mengangkut 10 ABK tersebut dihantam gelombang disertai angin kencang dan hujan. Sehingga kapal itupun tenggelam akibat air laut masuk ke dalam kapal.

“Informasi yang kita dapat sekitar Pukul 14.00 WIB. Dari kejadian itu 4 ABK selamat. Mereka berenang sebisa mungkin menuju darat. 6 ABK lain masih belum ditemukan,” jelas Wahyu.

4 ABK yang selamat menurut Wahyu keseluruhan warga Palodem. Mereka adalah Andi Hadi, Mulyono, Budi, dan Sugianto. Sedangkan 6 ABK yang hilang, Dul, Habibi, Endik, Haris, Erman, dan 1 ABK yang belum diketahui namanya.

“Besok pagi kita bergerak lakukan pencarian di lokasi kejadian,” tegas Wahyu. (M. Yudi Irawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.