Tim SAR Pos Banyuwangi Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Curah Gulung

by -451 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tim Pencarian dan pertolongan (Search and Rescue/SAR) Pos Banyuwangi Kamis (29/07/2021) pukul 11.15 WIB berhasil menemukan korban dan mengevakuasi P.Toso ( 50 tahun ) asal Desa Jeruk Arum Kecamatan Sumber Jambe Kabupaten Jember. Korban dinyatakan hanyut saat akan mandi di sungai Curah Gulung Desa Seneporejo Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Wahyu Setia Budi, Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Tim SAR menemukan korban dalam kondisi Meninggal Dunia sekitar 10 meter dari lokasi kejadian kecelakaan (LKK).”Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Genteng Kabupaten Banyuwangi untuk penanganan lebih lanjut,”jelasnya.

iklan aston

Wahyu menuturkan dengan telah diketemukannya korban, maka Operasa SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur SAR yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing.

Adapun unsur yang terlibat dalam Operasi SAR antara lain; Basarnas Pos SAR Banyuwangi 1 Tim, BPBD Kab.Banyuwangi 3 orang, Polsek Siliragung 3 Orang, Koramil Siliragung 2 Orang,SatPol PP KecamatanSiliragung 2 Orang, BSI Banyuwangi 3 Orang, RAPI Banyuwangi 3 orang dan karyawan perkebunan tebu Krombang Kecamatan Siliragung Banyuwangi, imbuh Wahyu.

Kronologis kejadian pada Rabu (28/07/2021) Pos SAR Banyuwangi mendapatkan laporan musibah yang masuk kategori Kondisi Membahayakan jiwa manusiaKejadian (KMM) dimana P P.Toso ( 50 tahun ) sekitar pukul 13.00 WIB pamitan sama teman kerjanya untuk mandi dan sholat di sungai curah gulung di lokasi kebun tebu tersebut di Desa Seneporejo Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi.

Karena ditunggu sekilan lama korban tidak kunjung datang kembali hingga teman temanya mencari disekitar tempat mandi dan orangya tidak ada. Hanya ada baju dan sandal korban. kemudian pihak kebun dan pihak desa melakukan pencairan dengan hasil nihil .

Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan kepada aparat keamanan setempat melakukan koordinasi dengan potensi SAR dan instansi terkait lain di wilayah Banyuwangi.(nurhadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.