PPKM Level 3, Ipuk Fiestiandani Percepat Penyaluran Bansos

by -259 Views
Bupati Ipuk Fiestandani, saat menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) ke warga penerima manfaat Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Sabtu (24/07/2021).
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Ditengah Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Covid – 19, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mempercepat penyaluran bantuan sosial ke masyarakat yang sudah terdata di Data Terpadu (DTKS) Kementrian Sosial (Kemensos).

Menurutnya, ditengah Pandemi Covid -19 yang masih belum mereda ini, bansos sangat dibutuhkan warga penerima bantuan. Untuk itu, percepatan penyaluran seluruh bantuan Kemensos baik PKH, BPNT, BLT DD, BST dan bantuan sosial lainnya terus dikebut ke beberapa warga penerima manfaat di masing – masing desa.

iklan aston

“Proses pencairan seluruh bantuan kami percepat realisasinya sampai Sebtember 2021,” jelas Ipuk Fiestandani, saat menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) ke warga penerima manfaat Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Sabtu (24/07/2021).

Dalam penyaluran bantuan tersebut, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi Prokes, terlebih saat PPKM level 3 berlangsung sampai 25 Juli 2021. Itu dikatakannya agar angka Covid – 19 di Banyuwangi bisa segera menurun, sehingga perekonomian masyarakat pun dapat berlangsung kembali dan pulih seperti sedia kala.

“Kita terus imbau warga untuk menerapkan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilitas). Harapannya agar angka Covid – 19 di Banyuwangi bisa menurun. Jika masuk PPKM level 2, maka perekonomi bisa kita tingkatkan lagi,” pungkas Bupati Banyuwangi. (M.Yudi Irawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.