Dispendik Banyuwangi Tunggu Laporan Soal Pembuangan Ijazah SDN 1 Kembiritan Genteng

by -641 Views
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Suratno
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Suratno sedang menunggu laporan tertulis Kepala Sekolah (Kasek) SDN 1 Negeri Kembiritan, Kecamatan Genteng, soal pembuangan Ijazah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Suratno Plt Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi kepada beberapa awak media saat dikonfirmasi melalui sambungan WA (whatsapnya)

iklan aston

“Hasil konfirmasi ke Korwil yang telah mendapat penjelasan dari KS (Kepala Sekolah), ijazah itu tidak sengaja terbuang di sela -sela tumpukan berkas lainnya. Kami sedang menunggu laporan tertulis dari Kepala Sekolah yang bersangkutan,” ucapnya, Selasa, (13/7/2021).

Seperti diketahui, kurang lebih 10 Ijazah milik SDN 1 Kembiritan ditemukan oleh warga di tempat sampah di dekat sekolahan setempat. Saat ditemukan kondisi Ijazah tersebut dalam kondisi berserakan.

Saat disinggung langkah apa yang akan diambil oleh Dinas Pendidikan, dirinya akan melihat terlebih dahulu bentuk laporannya.

“Kami akan melihat dulu laporannya seperti apa,nantinya “ucapnya

Diberitakan sebelumnya, sepuluh Ijazah SD ditemukan  di tempat sampah,Penemuan Ijazah milik SD Negeri 1 Kembiritan, Kecamatan Genteng, yang menghebohkan warga tersebut ditemukan pertama kali oleh YT Warga Muncar Kabupaten Banyuwangi.

Kepada wartawan dirinya mengaku menemukan sekitar tujuh (7) Ijazah SD Negeri 1 Kembiritan, Kecamatan Genteng didekat sekolah tepatnya di tempat sampah. Pada saat ditemukan Ijazah -Ijazah tersebut dalam kondisi berserakan.

“Kami temukan Ijazah – Ijasah itu ditempat Sampah beberapa bulan yang lalu,” ujar YT, kepada wartawan pada Senin,(13/7/2021).

Menurutnya, Ijazah -Ijazah tersebut di buang ditempat sampah dan nampaknya hendak dibakar. Adapun maksudnya apa kita tidak mengerti. Apakah Ijazah tersebut sengaja dibuang atau bagaimana.

“Apakah sengaja dibuang atau bagaimana kita tidak tahu mas,”imbuhnya.(ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.