Dishub Banyuwangi Pasang Flashing Light di Pertigaan Labanasem

by -497 Views
Petugas Dishub saat memasang Flashing Light (FL) di Pertigaan Labanasem Kecamatan Kabat Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam upaya mengurangi kemungkinan terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan raya Banyuwangi – Rogojampi khususnya di kawasan pertigaan utara SPBU Desa Labanasem Kecamatan Kabat Dinas Perhubungan (Dishub) memasang Flashing Light (FL) minggu lalu.

Menurut Dwi Yanto, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi, program pemasangan Flashing Light FL merupakan bentuk respon cepat atas laporan warga masyarakat adanya  kecelakaan di daerah yang dinilai rawan terjadi laka lantas.

iklan aston

“Karena terkait dengan faktor keselamatan Dinas Perhubungan terus melakukan pembenahan. Kasus yang sama juga terjadi di Rogojampi dan begitu ada laporan masyarakat atas kejadian maka segera kita eksekusi,”jelas Dwi kepada wartawan media ini Selasa (13/07/2021).

Selanjutnya dia menuturkan adapun Flashing Light salahsatu fungsinya adalah peringatan agar kendaraan untuk hat-hati karena ada bangkitan orang/kendaraan lain, biasanya sering ada keramaian atau kemacetan atau penyeberangan orang.

Dwi Yanto ber harap terkait dengan adanya musibah laka lantas atau accident ya maka sebaiknya para pengendara sepeda motor maupun pengemudi kendaraan roda empat atau lebih juga meningkatkan kewaspadaaan dan lebih hati-hati dalam mengendarai kendaraan di jalan yang kondisinya ramai maupun pada saat sepi.

“Selain itu dalam membawa barang bawaan maupun muatan barang juga harus diprediksi jangan sampai melampaui dari batas maksimal yang ditetapkan sehingga nanti tidak terjadi kecelakaan,”imbuhnya.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi itu menuturkan beberapa faktor yang mengakibatkan terjadi musibah laka lantas antara lain; karena pemotor atau pengemudi tergesa-gesa sehingga kurang fokus dan konsentrasi serta kelayakaan sepeda motor maupun kendaraan yang digunakan tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Kalau kondisinya lagi mengantuk kata kuncinya ya istirahat . Memang siapapun tidak ingin terjadi kecelakaan sehingga dalam berkendara diharapkan penuh dengan kehati-hatian itulah salah satu cara untuk bisa selamat dalam perjalanan,”pungkasnya. (Nurhadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.