Untuk Putuskan Rantai Penyebaran Covid -19 H. Eko Hadi Riyanto Bagi-Bagi Masker

by -432 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Walaunpun sudah lepas tugas tanggung jawab di desa Gambiran, mantan kepaladesa yang akan maju lagi H. Eko Hadi Riyanto tetap peduli kepada masyarakatnya. Selasa (6/7/21) H. Eko mendatangi satu persatu rumah untuk membagikan masker dan juga bersosialisasi tentang PPKM Darurat yang harus dipatuhi oleh masyarakat khususnya Desa Gambiran.

Selain masyarakat yang didatangi, H. Eko juga menyempatkan diri mendatangi para pegiat usaha Ekonomi kreatif (parekraf) binaannya. Semua diminta menjadikan masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sebagai momen untuk memperbaiki dan mengevaluasi nilai-nilai yang terkandung dalam standar CHSE (cleanliness, health, safety, enviromental sustainability).

iklan aston

Mantan Kepala Desa Gambiran itu pun menyebutkan dari sisi cleanliness. Ia mencontohkan dari sisi industri kuliner setidaknya bagi yang belum menggunakan alat pelindung seperti sarung tangan atau faceshield di masa PPKM darurat ini bisa melengkapi kekurangannya.

Hal itu untuk meningkatkan rasa kepercayaan pelanggan pada kebersihan dari para pelaku industri kuliner mengingat  pentingnya kondisi menjaga kesehatan.

Lalu dari segi health, para pelaku parekraf diminta menjaga kondisi tubuh dalam keadaan yang prima. Di samping itu juga, mereka diminta untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 agar bisa memiliki antibodi terhadap virus SARS-CoV-2.

Selain itu ia juga menypaikan Terkait unsur safety. Penerapan protokol kesehatan diharapkan dapat dijaga dengan baik mulai dari penggunaan masker sebanyak dua lapis, rajin mencuci tangan saat akan beraktivitas, hingga tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Terakhir dari sisi Enviromental sustainability, H.Eko mengharapkan para pegiat Ekonomi kreatif bisa menggunakan inovasi yang lebih ramah lingkungan untuk menjaga keberlanjutan Ekosistem di alam yang saat ini mengalami pemanasan global.

Jika mengambil industri kuliner, H.Eko mengharapkan penggunaan plastik bisa diminimalisir. “Memang kondisi ini it’s very difficult, ini berat tapi tentu kami dukung kebijakan ini 100 persen. Kami yakin untuk bangkit dan pulih dari sisi Ekonomi kami harus menekan angka Covid-19,” pungkasnya. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.