Disbudpar Banyuwangi Support Penuh Kegiatan Sosialisasi PPKM Darurat

by -297 Views
Kepala Disbudpar Banyuwangi M Yanuarto Bramuda memasang garis police line di salah satu tempat makan Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi ikut serta turun langsung dalam melakukan sosialisasi PPKM Darurat bersama-sama dengan Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Banyuwangi,  Plt Kepala Satpol PP, Camat Banyuwangi kepada para pengelola restoran cafe  dan warung makan di wilayah Banyuwangi Kota (06/07/2021).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupatenn Banyuwangi, M.Y. Bramuda mengungkapkan, hari ini bersama dengan stakeholder terkait  bersinergi dan bekerja bersama bareng-bareng mengedukasi warga  masyarakat untuk mematuhi proses PPKM Darurat. Restoran cafe dan warung makan boleh tetap membuka usaha namun harus takeaway dan dibawa pulang.

iklan aston

“Kegiatan sosialisasi kepada para pedagang dan masyarakat akan terus dilakukan agar mematuhi PPKM Darurat untuk kepentingan bersama. Lokasi sosialisasi dan edukasi berada di kawasan Banyuwangi Kota. Semoga ini berkah bagi kita bersama. Sekali lagi perlu diingat bahwa usaha tetap boleh buka namun dengan sistem takeaway untuk menghimdari kerumunan,” jelas pejabat yang akrab disapa Bram itu.

Selanjutnya Bram  menuturkan, dalam sosialisasi dan edukasi yang dilakukan, para petugas juga menertibkan kursi-kursi yang masih disediakan untuk tamu. Hal ini dikawatirkan akan mengundang pengunjung untuk makan di tempat. Maka dari itu, tim membantu meringkas kursi-kursi yang masih berjajar supaya pengelola restoran melayani para pengunjung dengan sistem take away.

Perlu diketahui sebelumnya, Instruksi Mendagri nomor 15 tahun 2021 yang tersebut merupakan kebijakan untuk menekan laju penularan COVID 19 yang saat ini tidak terkendali. Untuk itu, dengan menjalankan kebijakan PPKM Darurat melalui pemberlakuan layanan take away pada resto dan rumah makan di Kabupaten Banyuwangi.

Dengan adanaya kebijakan yang dilakukan diharapkan menjadi salah satu faktor penekan bertambahnya angka kasus masyarakat terkonfirmasi Covid-19 di Banyuwangi. Yang pada akhirnya nanti seusai pemberlakukan PPKM Darurat warga masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas dan  kegiatan semula sesuai bidang keahlian kehidupan masing-masing. (nurhadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.