Jadi Tuan Rumah Raker MUI dan DMI Wujud Kontribusi LDII Untuk Bangsa

by -492 Views
iklan aston

Banyuwangi, Seblang.com – Pandemi covid 19 menciptakan krisis global yang berimbas ke negara Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Banyuwangi. Saat ini lonjakan kasus Covid 19 cukup mengejutkan semua pihak. Upaya pencegahan dan penanggulangan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi seluruh elemen bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Alfan Abdillah, Salah Seorang Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) saat ditemui pada acara Rapat Kerja (Raker) Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) dan Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kecamatan Genteng bersama Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU) di masjid LDII Al Hidayah Setail Kecamatan Genteng Minggu (27/06/ 2021) malam.

iklan aston

Menurut Alfan, acara Raker MUI yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut adanya surat edaran (SE) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Banyuwangi dan Taushiyah DP MUI menghadapi tingginya kasus Covid-19 varian Delta.

“LDII sebagai tuan rumah raker MUI dan DMI Kecamatan Genteng, LDII sebagai komponen bangsa turut berkontribusi membantu pemerintah menuntaskan pandemi wabah Covid-19,” ujar Alfan

Adapun hasil Raker diantaranya, terkait pentingnya meningkatkan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintahan Desa, imbuh pria penghobi futsal itu.

Selanjutnya peserta Raker mengharapkan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) untuk menfasilitasi pertemuan dengan seluruh pengurus takmir masjid di wilayahnya untuk melakukan sosialisasi dan gerakan pencegahan dan penanggulangan kemungkinan munculnya klaster masjid dan pengajian.

Dan yang selanjutnya meningkatkan ukhuwah Islamiyah antar Ormas Islam yang ada dibawah naungan MUI & DMI di wilayah Genteng.

Hadir dalam agenda Raker Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) dan Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kecamatan Genteng antara lain; dari MUI, H. Guntur (Wakil Ketua MUI) dan H. Nurkolis (Sekretaris). DMI yang hadir adalah H. Nurkolis ( Ketua), H. Zainal ( Sekretaris ), Ali Komarudin ( Bendahara ) dan H Baihaqi ( Wakil).

Kemudian dari MWC NU Genteng H. M. Sodik (Ketua), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) H Amin Maki dan tuan rumah LDII, H. Yusuf dan Alfan Abdillah.

Wartawan Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.