Sekdakab Banyuwangi  H Mujiono Kunjungi PMI Di Ruang Karantina

  • Whatsapp
banner 300600

advertisement 13/01/2021

Banyuwangi, seblang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Banyuwangi H. Mujiono didampingi beberapa Kepala SKPD melakukan kunjungan ke tempat penampungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang wajib menjalani karantina sebagai standar operasional prosedur (SOP) penanganan PMI yang pulang ke Indonesia dalam masa pendemi Covid 19 di Gedung Diklat BKD di Kecamatan Licin Banyuwangi Selasa (04/05/2021).

Menurut H Mujiono, kunjungan yang dilakukan salahsatunya dimaksudkan untuk memastikan kelayakan fasilitas penampungan PMI yang disiapkan oleh Pemkab Banyuwangi, baik kamar tidur, makanan yang disajikan maupun fasilitas yang lain.

Read More

banner 300600

Advertise 28/01/21

Bahkan dalam kunjungan tersebut Sekda kabupaten Banyuwangin selain melakukan dialog dengan Camat Licin, Dokter dan petugas karantina juga menyempatkan melihat langsung kondisi ruangan dan melakukan dialog santai dengan para PMI yang sedang menjalani karantina.

Dalam dialog dengan para PMI H Mujiono selain memberikan semangat juga mengingatkan agar mereka mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai upaya untuk penanganan dan penuntasan wabah Covid 19 khususnya di wilayah Banyuwangi yang saat ini masih fluktuatif.

“Alhamdulillah setelah menjalani karantina di Banyuwangi selama 3 hari dan menjalani tes Swab PCR hasilnya para PMI rata-rata negatif sehingga bisa langsung pulang dijemput anggota keluarganya. Dan bagi anggota keluarga tentunya senang bisa berkumpul kembali dan merasa aman dan tenang serta terjamin dari kemungkinan tertular wabah Covid 19.

Selanjutnya mantan Kepala DPU Bina Marga Banyuwangi itu menuturkan keberhasilan penanganan karantina bagi PMI merupakan bentuk sinergitas dan kebersamaan pemkab Banyuwangi dengan TNI/Polri yang berjalan dengan baik lancar dan sukses.

Dalam kesempatan tersebut H Mujiono juga memberikan apresiasi atas kinerja petugas lesehatan yang sigap dalam memberikan pelayanan kepada PMI yang menjalani karantina mulai pemeriksaan kesehatan, pemberian asupan makanan yang layaka menurut kesehatan dan lain sebagainya.

Selain itu Dinas Perhubungan (Dishub) juga diharapkan bergerak cepat untuk mengangkut para PMI asal Banyuwangi untuk dibawa ke tempat karantina setelah mereka pulang dari luar negeri dan sudah dua hari berada di Surabaya.

Wartawan : Nurhadi

banner 300600

advertisement 13/01/2021

Related posts