Porter Stasiun Diberi Bantuan Sembako Oleh PT KAI Daop 9

by -170 Views
Girl in a jacket

Lumajang, seblang.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember memberikan bantuan sembako kepada porter stasiun di wilayah kerja KAI Daop 9 Jember pada Senin (3/5) tadi. Bantuan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sembako Gratis Ramadhan Tahun 2021.

Santunan yang diberikan berupa paket sembako gratis senilai Rp 250 ribu per paket untuk 10 porter di beberapa stasiun di wilayah Daop 9 Jember. Adapun setiap paket terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan, sarden, dan sirup.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada Porter Stasiun yang selama ini telah membantu pelayanan kepada pelanggan KAI di stasiun,” kata Vice President KAI Daop 9 Jember, Broer Rizal, kepada sejumlah media.

Broer Rizal mengatakan, pandemi Covid-19 menyebabkan penurunan volume pelanggan kereta api. Dampak pandemi tersebut juga turut dirasakan oleh para porter di stasiun yang selama ini bergantung kepada para pelanggan yang menggunakan jasanya.

Porter di stasiun merupakan mitra KAI yang bertugas membantu mengangkat barang-barang bawaan pelanggan di saat keberangkatan atau kedatangan kereta api. Tidak jarang porter juga membantu pelanggan KAI terkait info perjalanan dan fasilitas yang ada di wilayah stasiun tersebut.

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan dalam rangka membantu pihak-pihak yang membutuhkan bantuan.

“Semoga dengan adanya bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan membantu untuk mencukupi kebutuhan pokok para porter di tengah situasi pandemi Covid-19,” tutup Broer Rizal.(Fuad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.