Satlantas Polresta Banyuwangi Mulai Melakukan Penyekatan Terhadap Pemudik yang Akan Ke Jawa

  • Whatsapp
banner 300600

advertisement 13/01/2021

Banyuwangi, seblang.com – Menjelang pelarangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Satlantas Polresta Banyuwangi melakukan penyekatan terhadap pelaku perjalanan yang hendak memasuki pulau jawa melalui pelabuhan penyeberangan Ketapang, Minggu (2/5/2021) siang.

Dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian melaksanakan pemeriksaan rapid test antigen / genose, mengingat ancaman penyebaran virus Covid-19 yang masih mengintai masyarakat yang disebabkan oleh mudik lebaran.

Read More

banner 300600

Advertise 28/01/21

Dari pantauan seblang.com, mereka yang rata-rata berasal dari pulau dewata tersebut, mengaku mudik lebih awal sebelum kebijakan pelarangan mudik lebaran diberlakukan pada tanggal 6-17 Mei 2021.

Namun dari sekian banyak orang tersebut, masih ada saja pelaku perjalanan yang tidak memiliki surat keterangan bebas Covid-19 dari hasil rapid test antigen / genose dan lolos dari penyeberangan Gilimanuk, Bali.

Sehingga merekapun tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan, dan diminta petugas untuk melaksanakan pemeriksaan rapid test antigen / genose terlebih dahulu di sekitar pelabuhan penyeberangan Ketapang.

Kasatlantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim S.Psi.,S.I.K.,M.Psi., mengatakan Polresta Banyuwangi sudah mulai melakukan penyekatan untuk pelaku perjalanan yang dari Bali ke Jawa Timur dengan pemeriksaan rapid test antigen / genose.

“Dengan pemeriksaan ini, kita pastikan  pelaku perjalanan dari Bali ke Jawa Timur melalui pelabuhan penyeberangan Ketapang Banyuwangi ini dalam keadaan sehat. Bebas Covid-19,” kata Fani kepada wartawan, Minggu (2/5/11).

Fani menjelaskan terkait penerapan sanksi putar balik terhadap masyarakat yang nekat mudik akan diberlakukan efektif pada 6-17 Mei 2021. Kendati demikian, pihaknya telah melakukan persiapan dengan mendirikan pos penyekatan diperbatasan-perbatasan Kabupaten Banyuwangi.

“Untuk saat ini kami masih melakukan antisipasi dan himbauan sebagaimana tindak lanjut operasi keselamatan Semeru,” pungkasnya.

Wartawan : Teguh Prayitno

 

banner 300600

advertisement 13/01/2021

Related posts