Polresta Banyuwangi Laksanakan Salat Gaib dan Doa Bersama Untuk Awak KRI Nanggala

by -145 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Usai salat tarawih, Polresta Banyuwangi melaksanakan salat gaib dan doa bersama untuk para awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang gugur dalam melaksanakan tugas, Senin (26/4 /2021) malam.

Kegiatan tersebut diikuti Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK, Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah, PJU dan anggota Polresta Banyuwangi, Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi serta diikuti tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, doa bersama ini digelar untuk seluruh korban yang telah gugur dalam menjalankan tugas. “Kita berdoa kepada Allah SWT, semoga para awak KRI Nanggala 402 diberikan tempat terbaik disisinya. Para tim yang melakukan evakuasi juga diberikan kemudahan,” kata Arman

Di bulan Ramadan yang penuh keberkahan tersebut, Arman mengaku doa bersama ini sebagai bentuk belasungkawa atas musibah tersebut. Karena, saat ini hanya doa yang bisa diberikan untuk kebaikan para awak kapal.

Selain menggelar doa bersama, pihaknya juga memberikan support moral kepada para keluarga yang ditinggalkan dengan mengunjungi kediaman keluarga Serda (Ede) Pandu Yudha Kusuma dan Sertu (Mes) Dedi Hari Susilo. Keduanya merupakan putra daerah terbaik Kabupaten Banyuwangi yang turut gugur.  “Kita harap keluarga bisa diberikan ketabahan atas adanya musibah tersebut,” terangnya.

Arman menambahkan, semua ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian jajaran Polresta Banyuwangi kepada seluruh prajurit kebanggaan TNI AL tersebut. “Jasa para prajurit itu perlu diapresiasi, bahkan perjuangannya untuk bangsa Indonesia ini patut dikenang,” pungkasnya.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.