Bank Jatim Banyuwangi Siapkan Penukaran Uang Baru Menjelang Lebaran

  • Whatsapp
banner 300600

advertisement 13/01/2021

Banyuwangi, seblang.com – Membagikan uang kepada anak anak dan sanak keluarga di hari menjelang Hari Raya Idhul Fitri adalah budaya kebanyakkan masyarakat Indonesia.

Bank Jatim cabang Banyuwangi telah menyiapkan penukaran uang bagi masyarkat yang ingin menukarkan uangnya dalam bentuk pecahaan tertentu.

Read More

banner 300600

Advertise 28/01/21

Dan untuk batasan penukaran jumlah uang atau stok yang disediakan Pimpinan Cabang Bank Jatim Banyuwangi Agus Sastriono mengatakan tidak ada batasan jumlah penukaran jatau stok yang ditetapkan oleh Bank Jatim Cabang Banyuwangi

“Soal penukaran uang baru kami tidak ada ketentuan khusus mengenai batasnya termasuk stocknya karena semuanya disesuaikan dengan kebutuhan dan ketentuan dari BI jember dan itu relative,” ujar Sastriono.

Sementara itu ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondisi kesehatan di tengah pandemi dan mewaspadai adanya peredaran uang palsu menjelang hari raya Idhul Fitri.

“Yang terpenting saat ini saling menjaga kondisi kesehatan tubuh dan selalu waspada peredaran uang palsu menjelang lebaran,” tambahnya.

Lebih jauh Bank Jatim juga melakukan langkah mensterilkan uang tersebut di antaranya dengan cara menyemprot cairan desinfektan pada lembaran uang kertas. Setelah itu, dipanaskan di dalam mesin penghangat dengan suhu hingga 50 derajat celcius.

Wartawan : Noviansyah

banner 300600

advertisement 13/01/2021

Related posts