Tes Penjaringan Kaur TU Desa Tamanagung Diikuti 22 Peserta

  • Whatsapp
Foto : Kegiatan test Kaur TU (yud)
banner 300600

advertisement 13/01/2021

Banyuwangi, seblang.com – Untuk memaksimalkan pelayanan, Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring melakukan penjaringan dan penyaringan Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha dan Umum (TU).

Imam Muslikhin Ketua Pelaksana kegiatan menjelaskan, penjaringan perangkat desa ini dilakukan lantaran jabatan yang sebelumnya dijabat Qurrotul A’yuni, kosong karena yang bersangkutan mengundurkan dir. Ia dinyatakan lolos setelah mengikuti tes ASN Pendidikan.

Read More

banner 300600

Advertise 28/01/21

Setelah dilakukan sosialisasi sejak tanggal 07 April lalu, penjaringan itu mulai diumumkan baik melalui media sosial, maupun melalui papan pengumuman di sudut-sudut dusun, desa setempat. Kemudian panitia pejaringan terbentuk melalui musyawarah desa.

“Dari pengumuman tersebut peserta yang mendaftar 22 orang,” jelas Imam Muslikhin, yang juga Sekretaris Desa Tamanagung, Senin (26/04/2021).

Setelah melalui tahapan itu, pihak panitia melakukan tes kesejumlah peserta menghadirkan tim penguji dari Tata Pemerintahan Desa (Tapemdes) Kabupaten Banyuwangi, dan Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi. Tes yang diujikan, 26 tes tulis 100 soal, wawancara, dan praktik.

“Sebelumnya kita juga sudah melakukan pemberitahuan ke kecamatan setempat. Semua pendaftar sudah melengkapi berkas dan masuk di tahap ujian. Tim penguji ini kita hadirkan untuk netralitas penilaian. Dan penilaian kita ambil dua peserta score tertinggi,” terang Imam.

Sementara itu, Maharani (23) peserta asal desa setempat antusias ikut serta dalam penjaringan tersebut. Dia mengaku, sebagai pemuda – pemudi desa, layak untuk mengikuti tes penjaringan.

“Ya mudah-mudahan lolos agar bisa mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa,” jelas mahasiswi S2 Pendidikan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang, tersebut.

Menariknya, dari 22 peserta terdapat 1 peserta dari luar Kecamatan Cluring. Dia adalah Ayu Rustikasari (22) peserta penjaringan dari Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran. Pihaknya mengaku ikut dalam penjaringan ini karena mendapat info dari akun Facebook, Desa Tamangung.

“Saya ikut karena info tersebut. Mudah – mudahan saya lolos,” harap Mahasiswi S1 Fakultas Akutansi, Universitas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malang, tersebut.

Kepala Desa (Kades) Tamanagung, Kecamatan Cluring, Hj. Mariatul Qibtiyah, M.Pd, berharap hasil tes ujian penjaringan bisa menghasilkan yang terbaik untuk memaksimalkan pelayanan desa.

“Mudah – mudahan membuahkan hasil yang terbaik untuk masyarakat desa,” harapnya.

Berlangsungnya kegiatan, panitia pelaksana menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi sebaran Covid -19. Kegiatan ini juga dihadiri Camat Cluring, dan didampingi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tamanagung, mereka hadir untuk memantau jalannya tes penjaringan.

Wartawan : M. Yudi Irawan

banner 300600

advertisement 13/01/2021

Related posts