Nina Zhu: Ekspresikan Kecintaan Pariwisata Banyuwangi Lewat Lagu

by -454 Views
Nina Zhu Pengarang lagu Pariwisata Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.comDino minggu ayo konco mlaku-mlaku he…Ambi isun sopo baen oleh milu..Nong Kawah Ijen, Pelengkung, lan Sukomade, Gerajagan, Teluk ijo, lan liyane... demikian penggalan lagu “Pariwisata Banyuwangi”, yang merupakan ekspresi kecintaan Nina Zhu terhadap pariwisata Banyuwangi.

Lagu itu dituangkan dalam syair lagu dalam genre Reggae Nusantara yang enak/gampang didengarkan (easy listening) semua kelompok usia.

Bagi pemilik nama Lengkap, Vina Alfi Fariha yang bercita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), lagu yang dibawakan oleh Nata Khan merupakan bentuk kecintaanya terhadap Banyuwangi yang memiliki banyak destinasi wisata, mulai pantai, gunung dan lingkungan alam yang lain.

”Sambil berkarya seni sesuai dengan jiwa seni saya sebagai salahsayu Keyboardist perempuan di Banyuwangi,”jelas putri pasangan Lukman Sajidi (Cah lanang)- Imanunah.

Selanjutnya mahasiswi Fakultas Pendidikan Universitas Terbuka (UT) menuturkan lagu-lagu yang beredar sekarang ini sudah cukup bagus, namun tak bisa dipungkiri syair lagu yang mengangkat tentang culture daerah Banyuwangi masih kurang.

“Maka dari itu saya mencoba untuk menciptakan lagu Pariwisata Banyuwangi ini sebagai wujud rasa cinta pada daerah Banyuwangi tercinta,”imbuhnya.

Lebih lanjut dara asal desa Pondoknongko, kecamatan Kabat, Banyuwangi itu menambahkan sebagai pecinta seni budaya mengajak generasi muda untuk bersama-sama lebih menjaga memelihara dan melestarikan (nguri-nguri) seni dan budaya Banyuwangi yang telah diperjuangkan pada pendahulu.

“Dan semoga lagu “Pariwisata Banyuwangi” ini bisa menginspirasi para pelaku seni budaya untuk tidak cepat puas dan terus berkarya yang lebih bermutu dan berkualitas, khususnya lagu-lagu Banyuwangi,”, pungkas Dara berjilbab tersebut.

Wartawan Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.