Askab PSSI Banyuwangi Berharap Pemainnya Lolos Timnas U-16 Tahun

by -361 Views
Suasana seleksi pemain sepakbola Banyuwangi kelahiran tahun 2003 dan tahun 2004 di Stadion Diponegoro Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –Menindaklanjuti Surat pemberitahuan dari Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur (Jatim), pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Banyuwangi yang baru terpilih menggelar seleksi pemain untuk Tim Nasional (Timnas) Usia (U)-16 Tahun dan U 19 Tahun di Stadion Diponegoro Banyuwangi Kamis (04/03/2021).

Menurut Rony Nurdiansyah, Salah seorang Komite Eksekutif (EXCO) Askab PSSI Banyuwangi seleksi pemain sepakbola untuk tim nasional (Timnas) kelahiran tahun 2003 dan 2004 di tingkat kabupaten diikuti sekitar 235 pemain yang berasal dari wilayah Banyuwangi.

iklan aston

Menurut mantan kapten Tim sepakbola PON Jatim itu sesuai dengan kuota yang diberikan oleh pengurus Asprov PSSI Jatim setiap kabupaten/kota diminta mengirimkan 5 (lima) pemain untuk mengikuti seleksi di tingkat Jatim.”Harapan kami lima pemain Banyuwangi yang dikirim nanti bisa lolos di tingkat provinsi Jatim. Kemudin lanjut lolos ditingkat nasional dan terpilih masuk dalam Timnas Indonesia,”jelas Roni.

Selanjutnya dia menuturkan pengurus Asprov PSSI) Jatim berharap nama dan data pemain yang lolos seleksi dari kabupaten/kota sudah disetor kepada pengurus Jatim paling lambat 8 Maret 2021 sehingga waktunya sangat terbatas.

Lebih lanjut Roni menambahkan karena terjad hujan yang cukup deras sehingga megakibatkan kondisi lapangan Stadion Diponegoro menjadi becek dan licin sehingga proses seleksi pemain berjalan kurang maksimal. Untuk memutuskan pemain yang layak menjadi wakil Banyuwangi pihaknya akan melanjutkan proses seleksi pada Jumat (05/03/2021) pagi.

Adapun kriteria pemain yang bisa lolos selain postur tubuh, Intelegensi dan skill individu juga dilihat penguasaan posisi dalam Offensive (menyerang) dan Deffensive (bertahan) serta Transisi dari Offence To Deffence dan Transisi dari Deffence To Offence, imbuhnya mengakhiri wawancara.

Wartawan: Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.