Rem Blong Truk Fuso Tabrak Pohon di Traffic Light Maut Sukowidi

by -596 Views
Truk tronton yang kecelakaan
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sebuah truk tronton bermuatan paketan menabrak pohon di Traffic light Sukowidi Banyuwangi Minggu (21/2/21) pukul 07.12. Diduga truk tersebut menabrak pohon akibat remnya blong.

Dalam kecelakaan truk tronton P 8302 UK yang  disopiri Umar (47) tiba-tiba saja remnya blong saat berhenti di simpang tiga lampu merah Sukowidi dari arah barat yang jalannya menurun.

iklan aston

Menurut Kanit Laka Polresta Banyuwangi Iptu Ardy Bitha Kumala yang juga berada di TKP kecelakaan ini tidak menimbukan korban jiwa. Hanya saja kerugian materil sekitar Rp 30 juta.

“Untuk korban tidak ada. Kronologi kejadiannya truk dari arah barat dan ingin ke arah utara namun waktu berhenti di traffic light tiba-tiba remnya blong dan kondisi jalan menurun. Sopir tidak bisa mengendalikan kemudinya hingga menabrak pohon,” ujar Iptu Ardy.

Beruntung dalam kejadian ini dari sisi utara lampu menyala merah sehingga tidak ada kendaraan yang melintas yang dapat menimbulkan korban jiwa.

Sementara itu untuk kondisi lalu lintas terpantau lancar dan baik karena Satuan Polisi Lalu Lintas mengatur lajur lalu lintas akibat badan truk yang melintang  di badan jalan. Untuk barang muatan dipindahkan ke truk lainya guna mempercepat proses evakuasi.

Di traffic light Sukowidi ini di lokasi yang sama sudah beberapa kali terjadi kecelakaan yang dialami truk dan bus. Sehingga kanit laka menghimbau kepada sopir agar selalu waspada dan menjaga kestabilan kendaraan saat melintas.

Wartawan : Noviansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.