Wali Kota Madiun Kunjungi Lapak UMKM Sembari Gowes Pagi

by -345 Views
iklan aston

Madiun, seblang.com – Wali Kota Madiun Maidi kembali menyambangi lapak UMKM kelurahan, Jumat (19/2). Kegiatan ini dilakukan sembari gowes pagi bersama Forkopimda dan kepala OPD di lingkup Pemkot Madiun.

Berangkat dari Balai Kota Madiun pukul 06.00, rombongan lantas menuju lapak UMKM di Kelurahan Demangan. Kemudian, beralih ke Pandean, Manisrejo, Taman Obor Kelurahan Oro-Oro Ombo, dan berakhir di lapak UMKM Kelurahan Pangongangan di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun.

iklan aston

“Meski pandemi Covid-19 masih ada, tapi perekonomian tidak boleh terhambat. Maka tadi saya keliling di lapak-lapak UMKM untuk melihat sejauh mana progresnya,’’ tutur wali kota.

Mantan Sekda Kota Madiun itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat meramaikan lapak UMKM. Yakni, dengan membeli produk-produk yang ada di lapak UMKM. Serta, turut mempromosikan dagangan di dalamnya.

Sementara itu di Pangongangan wali kota tak hanya meresmikan lapak UMKM setempat. Tetapi juga meresmikan dan melaksanakan panen hidroponik yang terletak di green house kelurahan tersebut.

“Kegiatan seperti membuat tanaman hidroponik ini positif, maka kita dukung. Selain pemberdayaan juga meningkatkan imun masyarakat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan sehat,’’ jelasnya.

Ke depan, wali kota berharap keberadaan lapak UMKM dan green house ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. ‘’Saya berpesan, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Covid-19 direm tapi ekonomi terus digas. Sehingga, pertumbuhan ekonomi kita bagus, yang sakit segera sembuh, yang sehat tetap jaga imun,’’ tandasnya.

Wartawan : Anwar Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.