Nikmatnya Cita Rasa Rujak Ulek Bu Lek

by -531 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Makanan satu ini mungkin sudah tak asing di masyarakat Banyuwangi. Berbagai aneka ragam rujak juga telah banyak dijumpai. Namun, rujak yang satu ini berbeda dengan rujak pada umumnya

Rujak ulek bu Lek salah satu varian rujak yang terdiri dari buah buahan segar seperti mangga muda, jambu kristal, jambu air, pepaya, dan kedondong dengan bumbu berbagai campuran petis yang menambah segarnya rujak ulek.

iklan aston

Keunikan dari rujak bu Lek yakni untuk pembeli wajib mengulek bumbu sendiri yang sudah diracikkan yang terdiri dari gula, cuka, cabe sesuai selera dan berbagai campuran petis.

Bukan hanya itu saja rujak ulek bu Lek ini juga tidak dijual di warung pada umumnya melainkan dijual di dapur rumahnya yang beralamat Di Kelurahan Mandar Jalan DI Panjaitan Banyuwangi.

“Dari dulu jualannya di dapur sudah 20 tahunan dan pelanggan sudah banyak yang tahi, kalau bumbu kita pakai berbagai petis nanti pembeli itu ngulek sendiri saya cuman motong buahnya soalnya rame pembeli,” ujar bu Lek

Sementara itu Ayu Dwi pembeli rujak juga mengaku  sudah menjadi pelanggan lama dan suka dengan citra rasa bumbu petis racikan bu Lek yang segar dan Nikmat.

“Saya uda lama rasanya beda apalagi bumbu petisnya mantap dan itu nguLek sendiri mas, serunya di situ,” ujar Ayu.

Wartawan : Noviansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.