Ketua DPRD Banyuwangi Akan Melantik Made Swastiko Sebagai Pengganti Salimi

by -310 Views
Ruliyono, Pimpinan Banmus DPRD kabupaten Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara dijadwalkan akan melantik Made Swastoko, anggota dewan pengganti antar waktu (PAW) dari Fraksi PDI Perjuangan yang menggantikan posisi Salimi (Alm) yang meninggal dunia karena sakit beberapa waktu.

Menurut Ruliyono, ketua Badan Musyawarah (Banmus) DPRD kabupaten Banyuwangi agar acara prosesi penguncapan sumpah janji dan pelantikan anggota dewan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses, Banmus menggelar rapat di Ruang Khusus DPRD Senin (08/02/2021).

iklan aston

“Banmus pada hari ini intinya menjadwalkan rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah dan janji anggota dewan PAW Made Swastiko yang menggantikan almarhum Salimi,”jelas Ruli.

Wakil ketua Dewan asal Partai Golkar itu menuturkan dasar pergantian anggota dewan tersebut adalah Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor: 171.429/97/0112/2021 yang ditetapkan di Surabaya pada 28 Januari 2021.

Semua anggota Banmus sepakat untuk menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah janji Made Swastiko anggota dewan PAW pada Senin (15/02/2021) mendatang, imbuh politisi asal Glenmore.

Selanjutnya dia menambahkan acara rapat paripurna mendatang akan diikuti secara virtual oleh eksekutif, namun bagi pimpinan dan anggota dewan dilakukan secara langsung namun dengan tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan atau memakai handsanitizer dan selalu menjaga jarak.

Wartawan : Nurhadi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.