DPRD Banyuwangi Harap Semua Perusahaan Pengolah Ikan Miliki IPAL

by -358 Views
Basuki Rahmad, Wakil Ketua Komisi IV DPRD kabupaten Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi berharap agar semua perusahaan yang beroperasi di wilayah Banyuwangi memiliki sarana Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) seusia dengan aturan dan ketentuan yang ditetapkan.

Pernyataan tersebt disampaikan Basuki Rahmad, Wakil Ketua IV DPRD Banyuwangi pada saat istirahat rapat kerja Komisi IV dengan mitra kerja di depan Ruang Rapat Komisi IV DPRD Banyuwangi Senin (11/01/2021).

iklan aston
debat capres

Menurut Basuki, dalam tahun 2021 ini dewan berharap agar pengusaha tidak mau membangun fasiitas IPAL dengan berbagai alasan.”Jangan sampai beralasan ketidak cukupan lahan dan tidak ada pengolahan dan sebatas mencuci ikan berarti boleh tidak memiliki IPAL. Ketika mereka sudah memiliki pabrik pengolahan ikan maka harus ada IPALnya,” tegas pria yang juga Ketua DPC Partai Hanura Banyuwangi itu.

Kemudian untuk Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) yang rencananya di bangun di wilayah kecamatan Wongsorejo, sejauh ini imbuh dia berjalan sesuai dengan rencana yang dibuat eksekutif. Bahkan untuk mendukung program penanganan sampah di Banyuwangi, pemerintah akan menjalin kerja sama dengan Perhutani untuk membangun TPA di wilayah utara dan wilayah selatan Banyuwangi.

Selanjutnya penghobi olahraga Karate itu menuturkan rapat kerja yang digelar merupakan tindak lanjut dari rapar dengan mitra kerja yang digelar sebelumnya. Adapun yang dibahas antara lain evaluasi atas pelaksanaan program kerja mitra Komisi IV seperti antara lain; Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Penataan Ruang, Dinas PU Pengairan, Dinas Lingkungan Hidup  dan lain sebagainya.

Basuki menambahkan secara umum semua dinas yang menjadi mitra kerja komisi IV DPRD Banyuwangi mampu menjalankan program kerja yang sudah ditetapkan dengan baik meskipun ada sedikit kekurangan dan perbaikan namun masih dalam taraf yang bisa ditolelir.

“Kami ingin memastikan program pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2020 benar-benar sesuai dengan rencana yang dibuat dan mampu memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Banyuwangi,”ujar Basuki.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.