Tumbuhkan Budaya Baca dan Kewirausahaan Sambil Ngopi di Coffee Library

by -398 Views
Coffee Library
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Apabila Anda ingin bertambah cerdas tidak salahnya mencoba Coffee library sebuah inovasi dan kreatiftas kaum milenal Banyuwangi. Coffee Library ini memadukan kedai kopi dengan kegiatan literasi terkait kopi dan entrepreneur yang membuka layanan mulai dari Jam 03.45. – 06.00 di sekitar Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi.

Menurut Novian Dharma Putra, owner Mobil Cafe (Moca) Banyuwangi, usaha yang dirintis merupakan salahsatu bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas semua yang telah diberikan.

iklan aston

Sebagai tokoh muda, pria kelahiran Banyuwangi 1987 berupaya membantu pemerintah kabupaten Banyuwangi dalam mencerdaskan warganya dengan menumbuhkembangkan minat dan budaya membaca sambil menikmati secangkir kopi panas di pinggir jalan.

“Kami ingin membudayakan minat baca dan ngopi dan memberikan dukungan dan support teman-teman  pemuda atas inisiasi membuka  kedai kopi subuh yang diberi nama Coffee library memadukan kedai kopi dengan kegiatan literasi terkait kopi dan entrepreneur,” jelas suami Novina Puspita Hati itu.

Selanjutnya ayah tiga anak itu menuturkan jenis kopi yang ditawarkan Coffee library ada jenis Arabica, Robusta dan Excelsa dengan harga secangkir kopi kisaran Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 8.000. Selain itu pengunjung bisa menikmati ketan kirip yang dipadu dengan pisang goreng serta mendapatkan kesempatan membaca buku-buku  yang disiapkan.

Alumni SMA Negeri Glagah itu menambahkan kedai subuh menawarkan konsep seduh kopi secara manual brew. Pembeli bisa belajar dan sharing saat proses pembuatan tentunya acara standar operasional prosedur (SOP) terkait dengan sajiann, jam opersional dan tertib serta disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah Covid 19 di Banyuwangi.

Lulusan D II Air Trafic Control – Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan Surabaya itu berharap ke depan upaya memadukan kedai kopi dengan kegiatan literasi terkait kopi dan entrepreneur mampu menambah minat baca masyarakat terkait kegiatan kopi dan entrepreneur serta mengikuti perkembangan teknologi maka perlu adanya perpustakaan digital sehingga jangkauan buku bacaan digital lebih banyak pilihan.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.