KPU Banyuwangi Pertanggung Jawabkan Hasil Penghitungan Suara Pilkada Banyuwangi

by -473 Views
Ketua KPU Banyuwangi saat membuka Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat kabupaten di Hotel Aston
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Hasil dari rekapituasi penghitungan suara tingkat kabupaten inilah yang akan disampaikan dan bisa dipertanggung jawabkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi  hasil akhir pemilihan pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati Banyuwangi tahun 2020.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dwi Anggraini Rachman, Ketua KPU Banyuwangi dalam pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapituasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten oleh KPU Banyuwangi dalam pemilihan bupati-wakil bupati Banyuwangi tahun 2020 di Hotel Aston Banyuwangi Rabu (16/12).

iklan aston

“Jadi sebelum kami tetapkan hasilnya nanti terkait dengan perolehan hasil hari ini kami belum bisa mempertanggung jawabkan. Jadi hasil hari inilah yang akan kami sampaikan kepada seluruh masyarkat Bayuwangi dan itu yang akan KPU pertanggung jawabkan,”ujar Dwi Anggraini.

Menurut dia seperti yang diketahui bersama pada tanggal 9 Desember 2020 kemarin merupakan pesta besar rakyat yaitu pemungutan suara yang Alhamdulillah berlangsung dengan aman lancar dan KPU mengucapkan terimaksih kepada seluruh pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang mendukung dan mensupport kegiatan pemungutan suara kemarin sehingga bisa berjalan dengan aman dan damai.

Selanjutnya pada tanggal 11 sampai dengan tanggal 13 Desember penghitungan berlanjut secara berjenjang di tingkat kecamatan yang dimulai tanggal 11/12 dan beberapa ada yang telah selesai tanggal 13/12. Dimana ada yang selesai tanggal 12/12 dan ada juga yang selesai tanggal  13/12.

”Sesuai dengan peraturan bahwa rekapitulasi itu dilakukan berjenjang dan hari ini kami memilih tanggal 16/12 untuk melakukan rekapitulasi perolehan hasil suara untuk tingkat kabupaten,” imbuhnya.

Lebih lanjut alumni Unmuh Jember itu tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada kawan kawan media atas support dan dukungannya sehingga berita berita  yang disampaikan cukup memberikan semangat kepada seluruh masyarkat Banyuwangi sehingga mereka mau memberikan hak suaranya pada tanggal 9 Desember kemarin.

”Dalam suasana pandemi seperti ini, sungguh perjuangan bukan yang biasa, tetapi perjuangan semua sebagai penyelnggara memang sangat luar biasa dalam pandemi ini dimana dituntut tetap fokus terhadap tahapan dan juga harus fokus pada protokol kesehatan. Pemilihan ini berlangsung aman damai lancar dan sehat itu yang merupakan harapan semua pihak,” jelas dia.

Dwi Anggraini tidak lupa juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh penyelenggara dari KPU, Bawaslu, PPK, Panwascam, PPS, KPPS dan PKD seta Pengwas TPS yang sudah memberikan sumbangsih tenaga dan pikirannya tidak kenal lelah dan tidak kenal waktu sampai 1 hari tidak tidur hanya untuk memberikan/ menghitung suara supaya tidak terkurangi atau tertambah satupun suara itu pada saat di TPS.

KPU juga mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian Polresta Banyuwangi, TNI dan Satpol PP yang senantiasa mendukung setiap kegiatan tahapan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Banyuwangi tahun 2020, imbuh perempuan berjilbab itu.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.