Paslon Ipuk-Sugirah Menang dalam Quick Count Pilkada Banyuwangi

by -330 Views
Foto : Pengumuman hasil quick count Pilkada Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Hasil quick count Pilkada Banyuwangi versi LSI Denny JA , memenangkan pasangan calon (Paslon) Cabup dan Cawabup nomor urut 2, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – H. Sugirah.

Mereka unggul tipis dari lawan politiknya dengan meraih suara sebesar 53,02 %. Sedangkan paslon cabup-cawabup nomor urut 1, Yusuf Widyatmoko dan Mohammad Riza Aziziy hanya mampu meraih suara sebesar 46,98%.

iklan aston

Perwakilan LSI, Imam Fauzi Surahmat mengatakan, hasil quickcount tersebut berdasarkan data yang telah masuk sebesar 100%. Sehingga mempunyai resiko kesalahan perhitungan atau margin error kurang lebih 1%.

“Quickcount ini didasarkan pada fakta perolehan suara di TPS, namun data yang diperoleh terbatas hanya data suara yang diperoleh kandidat” kata Imam Fauzi Surahmat saat press conference di Kokoon Hotel Banyuwangi, Rabu (9/12/2020).

Adapun tingkat partisipasi pemilih yang hadir dalam proses pemungutan suara di Banyuwangi sebanyak 63,99 %. Imam menegaskan jika hasil quickcount tersebut dapat dipertanggungjawabkan.

“Insya Allah tidak akan ada perbedaan yang signifikan dengan perbedaan perhitungan suara manual yang dilakukan oleh KPU,” ujarnya.

Dia pun memberikan ucapan selamat kepada paslon cabup-cawabup yang diusung PDIP, Nasdem, Gerindra, PPP, Hanura tersebut.

“Selamat kepada masyarakat Banyuwangi telah memiliki Bupati dan Wakil Bupati baru, Ibu Ipuk Fiestiandani dan Sugirah” pungkasnya.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.