Bawaslu Banyuwangi Klarifikasi Video Viral Siwaslu yang Eror

by -397 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Beredarnya video viral saat pelaksaanaan bimtek (bimbingan teknis) penyelenggara pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi di Kecamatan Srono. Dalam Siwaslu (Sistem Pengawasan Pemilu) pda acara  itu yang hanya muncul pasangan Calon no 2 Ipuk Festiandani dan Sugirah. Sedang satunya tidak ada.

Kejadian ini  menurut Hamim Ketua Bawaslu (Badan Pengawasan Pemilu) Kabupaten Banyuwangi, tidak munculnya gambar Pasangan Calon Bupati no 1 Yusuf Widayatmoko dan M.Riza Azizi Hisyam dikarenakan sistem aplikasi yang eror atau terjadi permasalahan.

iklan aston

“Tadi kita sudah klarifiaksi panwaslu di Srono, pak Habib yang ada dalam vidio tersebut.Hal ini tidak hanya terjadi di Srono saja. Tapi di Kalipuro juga terjadi. Tapiyang tidak keluar gambar paslon 02. Dan hal ini sudah kita laporkan ke Bawaslu RI,” ujar Hamim.

Digambarkan dalam vidio tersebut keberadaan Panwaslu Habib sambil menunjukan aplikasi Siwaslu  yang tersambung pada layar proyektor yang ditunjukan kepada peserta Bimbingan Teknis.

“Ini asli pak asli kosong ya bu..” ujar Habib dalam vidio tersebut disambut celetuk peserta yang hadir.

Sementara untuk menindak lanjuti hal tersebut Hamim akan mencari penyebar video tersebut dan akan bekerjsama dengan Polresta Kabupaten Banyuwangi.

“Nanti pasti kita proses dan kita cari penyebar video terebut, perlu diketahui juga aplikasi tersebut tidak dibuat oleh Baswaslu Kabupaten  Banyuwangi melainkan langsung Bawaslu RI dan Bawaslu Kabupaten Banyuwangi tetap netral sampai saat ini,” tambah Hamim.

Wartawan : Noviansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.