KPU Banyuwangi Adakan Selfie Contest Ajak Warga Tak Golput

by -581 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Beragam kegiatan unik dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi untuk mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya alias tidak golput pada Pilkada serentak tahun 2020.

Sebelumnya, penyelenggara Pilkada di Banyuwangi itu menggelar perlombaan video blog (vlog) yang bertujuan menarik animo masyarakat untuk mensukseskan Pilkada Banyuwangi.

iklan aston

Kali ini, KPU Banyuwangi mengadakan selfie contest yang bertujuan menarik minat masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan tiba.

“Kita ingin mensukseskan Pilkada 2020 ini. Jadi lomba foto selfie itu digelar pada 8 – 9 Desember 2020 besok,” kata Dwi Anggraini, Senin (7/12/2020).

“Pesertanya khusus untuk warga Banyuwangi yang memiliki hak pilih. Minimal 17 tahun dan memiliki KTP,” imbuhnya.

Dalam perlombaan tersebut, KPU Kabupaten  Banyuwangi telah menyediakan hadiah  berupa uang, dengan nilai total Rp. 12 juta rupiah untuk lima pemenang.

“Silahkan mengambil spot gambar di lokasi TPS. Tetapi tidak boleh mendokumentasikan gambar saat menyalurkan hak pilih atau saat mencoblos di bilik suara,” jelas Dwi.

Tak hanya itu, warga yang ikut perlombaan juga tak boleh mengganggu jalannya tugas dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) serta pengambilan gambar tidak boleh di dalam area TPS.

“Objeknya itu TPS yang berada dalam wilayah Kabupaten Banyuwangi. Peserta juga dilarang mengupload foto dengan caption kampanye atau ajakan untuk memilih salah satu paslon,” terangnya.

Ia berhadap warga Kabupaten Banyuwangi yang ikut lomba foto selfie, semaksimal mungkin memberikan caption gambar yang menarik untuk mengajak datang ke TPS. Tentunya, kata Dwi, jangan lupa memberi hastag #ayonyoblos #PemilihBerdaulat #BanyuwangiHebat #kpubanyuwangi #lombaselfie. Kemudian menguploadnya di facebook atau di instragram dengan men tag 10 teman dan akun resmi KPU Banyuwangi.

“Jadi tunggu apa lagi ayo ke TPS kita sukseskan Pilkada Banyuwangi 2020,” pungkasnya.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.