Raja Sengon Gelar Turnamen Catur Ekspresi Dukungan Pada  Ipuk-H. Sugirah 

by -461 Views
Raja Sengon photo bareng para juara dan panitia Turnamen Catur Raja Sengon Cup II
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Wahyu Widodo alias Raja Sengon tokoh eksentrik asal kecamatan Muncar, Relawan paslon Ipuk-H. Sugirah menggelar Turnamen Catur “Raja Sengon Cup Ii” se-Kabupaten Banyuwangi. Turnamen ini sebagai cara untuk mengekspresikan totalitas dalam memberikan dukungan dan memenangkan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-H. Sugirah (Ipuk-H. Sugirah) sebagai bupati-wakil bupati Banyuwangi pada pilkada Banyuwangi yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut suami Sri Utami Faktuningsih (anggota DPRD Banyuwangi asal Partai Hanura), kejuaraan catur “Raja Sengon Cup II”digelar di Posko Relawan Ipuk-H. Sugirah atau Galeri Inspiras, depan Kampus Untag 1945 jalan Adi Sucipto Banyuwangi. Ini merupakan kepeduliannya dalam membina dan meningkatkan prestasi cabang olahraga catur di Banyuwangi.

iklan aston

”Kami memiliki mimpi besar di  masa mendatang para pecatur Banyuwangi go internasional dan mampu berprestasi dan disegani di tingkat dunia. Selama ini kami melihat perhatian dan pembinaan catur di Banyuwangi masih kurang. Makanya kami mencoba membangun dan mengembangkan prestasi catur dengan memulai dari menggelar kejuaraan yang kecil,” jelas Raja Sengon.

Yang tidak kalah penting, gelaran kejuaraan catur” Raja Sengon Cup II”, sebagai cara yang dipilih Raja Sengon untuk mengajak masyarakat, khususnya komunitas catur untuk memilih Ipuk-H. Sugirah sebagai pemimpin Banyuwangi dalam beberapa tahun ke depan.

Dia menambahkan dengan membantu mendukung dan memenangkan paslon nomor urut 2 apabila dalam pemilihan bupati Banyuwangi nanti Ipuk-H. Sugirah menjadi pemenang maka pecatur Banyuwangi akan lebih mudah apabila membutuhkan dukungan mengikuti kejuaraan di luar kota maupun menggelar kejuaraan catur di Banyuwangi.

”Saat ini mari dukung dan menangkan Ipuk-H. Sugirah dalam pilkada Banyuwangi. Kami sudah ketemu dan komitmen dengan Bu Ipuk untuk saling membantu,” katanya.

Selanjutnya dia menuturkan kejuaraan catur Raja Sengon Cup II kali ini digelar  menggunakan sistem Swiss 7 babak, dengan waktu 15 menit setiap kali bertanding. Pemenang setiap babak mendapatkan skore 1 (satu) dan  pada akhirnya pemenang lomba adalah pecatur yang memiliki nilai tertinggi.

Adapun para juara dalam turnamen catur  Raja Sengon Cup II yang berhak mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan adalah sebagai berikut; Juara 1 Ulil Haqqi asal kecamatan Muncar, Runner Up diraih oleh Kuncung (kecamatan Srono) dan juara ketiga Agus Wantoro dari kecamatan Cluring. Kemudian urutan ke empat dan kelima adalah Alfin MK dan Yuskardiman, keduanya berasal dari kecamatan Banyuwangi.

Sementara Juara 1 turnamen catur  Raja Sengon Cup II , Ulil Haqqi asal kecamatan Muncar mengungkapkan rasa syukur dan senang atas kebehasilan menjadi pemenang dalam lomba catur kali ini.

”Ke depan kami berharap di Banyuwangi lebih banyak kejuaraan catur yang diadakan agar pembinaan dan pembinaan olahraga catur lebih maksimal. Kami mendoakan semoga paslon nomor 2 menjadi pemenang dalam pemilihan bupati Banyuwangi tahun ini,” ucap Ulil.

Kejuaraan Catur Raja Sengon Cup II tersebut juga dihadiri oleh Basuki Rachmat, anggota DPRD Banyuwangi yang juga Ketua DPC Partai Hanura Banyuwangi dan didampingi beberapa pengurus, kader dan simpatisan yang siap mendukung dan memenangkan Ipuk-H. Sugirah dalam Pilkada Banyuwangi tahun ini.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.