Produk Edamoz Alternatif Ekonomi di Tengah Pandemi

by -569 Views
Sugiarto
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Produk varians kacang kedelai jepang atau yang lebih dikenal dengan Edamame merupakan kedelai muda khas negeri sakura dan merupakan makanan nabati yang populer sebagai makanan ringan ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan.

Seperti salah satunya produk EdaMoz ( Edamame Osing) yang digeluti Sugiarto pengusaha Edamame asal Kabupaten Banyuwangi yang sudah empat tahun menggeluti bidang pertanian dengan menghasilkan produk Edamame yang unggul.

iklan aston

Healthline juga melansir edamame mengandung sekitar 12% protein, yang merupakan jumlah yang layak untuk makanan nabati. Biji hijau edamame menyediakan asam amino esensial yang membuatnya jadi sumber protein berkualitas.

Dalam hal ini sugiarto berharap pertanian yang ditekuni mampu menjadi alternatif peningkatan ekonomi ditengah Pandemi covid 19 , karena melihat komiditas edamame memiliki harga pasar yang stabil dan konsumen yang terus meningkat.

Selain ke depan Sugiarto akan melakukan edukasi produktivitas produk turunan edamame bagi generasi muda, agar membuka peluang lapangan usaha baru dari hasil pertanian Edamame

“Alhamdulilah komiditas edamame ini dilihat dari pasar harga itu stabil dan konsumen terus meningkat, apalagi nilai gizi sangat baik ke depan pasti akan membuat produk turunan kayak kacang edamame ,susu kedelai cair ataupun bubuk, dan banyak hal lainya apalagi ini dilakukan anak anak muda pasti keren,” ujar Sugiarto

Ia juga nemambahkan bahwa  masa panen edamame berlangsung hanya 65 hari dari proses penanaman , serta bukan hanya itu dahan dan daun yang tersisa dari hasil panen dapat dijadikan pakan ternak seperti sapi yang sangat baik.

“Panen itu hanya 65 hari saja dari tanam dan daun dahan hasil panen pun bisa untuk pakan ternak sapi jadi tidak ada yang terbuang sia sia dan mampu menyerap tenaga cukup Banyak jadi bisa dibilang padat karya,” tambahnya

Wartawan : Noviansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.