Alumni Budut Gadingmangu Kabupaten Jombang Raih Juara Lomba Vlog KPU Banyuwangi

by -534 Views
Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraeni menyerahkan hadiah juara lomba Vlog di Ijen Isun Banjarsari Glagah Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Arief Rahmadani, yang akrab disapa Dani,  alumni SMA Budi Utomo (Budut) Gadingmangu Kecamatan Perak Kabupaten Jombang berhasil menjadi juara 1 dalam lomba Vlog yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi.

Atas keberhasilan yang diraih  remaja kelahiran Banyuwangi, 22 Januari 2001 tersebut mendapatkan trophy, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp. 7 (tujuh) juta yang diserahkan secara simbolis oleh Dwi Anggraeni Rachman, Ketua KPU Banyuwangi di Ijen Isun Banjarsari kecamatan Glagah Banyuwangi Selasa (1/12).

iklan aston

Menurut Dwi Anggraeni, lomba yang digelar merupakan salah satu upaya KPU Banyuwangi dalam melakukan sosialisasi untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pilkada Banyuwangi yang aman sehat dan sukses.

Dia menuturkan gelaran pilkada Banyuwangi yang digelar dalam suasana pandemi wabah Covid 19 tahun ini berbeda dengan pemilihan-pemilihan sebelumnya. Utamanya kewajiban untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) bagi KPU, Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa/kelurahan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan para pemilih serta semua yang terlibat dalam proses pelaksanaan pilkada Banyuwangi 2020.

”Untuk para juara supaya segera mengirimkan nomor rekening untuk menerima hadiah uang pembinaan dari KPU Banyuwangi,” ujar Dwi.

Adapun juara dalam lomba Vlog (Vlog Competition) adalah sebagai berikut: Juara 1 Arief Rahmadani, Runner Up (Juara 2) diraih oleh Patrickus Fernando dan juara 3 diraih oleh Boby Candra. Sedangkan  kategori like dan viewer terbanyak diraih Jhony Prasetyo dan Agung Wahyudi).

Sebagai juara 1 lomba Vlog Arief Rahmadani dalam kompetisi tersebut menampilkan karya dengan judul:”Jadilah Pemilih Cerdas Pemilih Sehat ! “.

Remaja yang saat ini menempuh studi di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya menambahkan pesan yang diharapkan dengan membuat Vlog adalah mengajak masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kesuksesan gelaran pilkada Banyuwangi mendatang.

“Pastikan 9 Desember 2020 mendatang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih  dan mencoblos salahsatu paslon bupati-wakil bupati Banyuwangi,” jelas remaja yang aktif dalam kepemudaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Banyuwangi itu.

Lebih lanjut mahasiswa yang juga seorang mubaligh itu menuturkan, masyarakat diharapkan menjadi pemilih yang sehat dalam pelaksanaan pilkada yang digelar dalam kondisi pandemi wabah Covid 19. Dalam arti masyarakat diimbau memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan selalu menjaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan lain yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dani menambahkan dengan menjadi pemilih yang cerdas dan sehat diharapkan pelaksanaan pilkada Banyuwangi mampu menjadi wahana edukasi dan sosialisasi pencegahan dan penaggulangan wabah Covid 19 bagi masyarakat. Sehingga semua tahapan pilkada bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses serta tidak menjadi kluster baru penyebaran wabah Covid 19 di wilayah Banyuwangi.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.