Lawan Arus, Mobil Ambulance Pasien Covid-19 di Banyuwangi Tabrak Pemotor

by -420 Views
CCTV saat kecelakaan terjadi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Viral di media sosial video mobil ambulance melawan arus tabrak pengendara motor di simpang empat Cungking, Kecamatan Giri, Banyuwangi, Kamis (26/11/2020).

Dari video yang beredar, diduga mobil ambulance yang melaju dari selatan ke utara tersebut, terburu-buru karena membawa pasien. Sehingga, pengemudi ambulance terpaksa melawan arus lantaran kendaraan yang berhenti di depannya tidak memberikan jalan, meskipun ambulance tersebut telah menyembunyikan sirine.

iklan aston

Namun dalam waktu bersamaan, pengendara motor Honda PCX putih melaju dari arah utara ke selatan, dengan kecepatan sedang. Karena diduga pandangannya tertutupi kendaraan di depannya, pengendara motor itupun tidak mengetahui jika ada mobil ambulance yang melawan arus di jalur double way Jalan Brawijaya tersebut. Akibatnya, kecelakaan itupun tak dapat terelakkan.

Peristiwa kecelakaan itupun dibenarkan oleh Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala. “Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB,” kata Ardhi kepada seblang.com, Kamis (26/11/2020).

“Mobil Ambulance dari RS Fatimah melawan arus, karena membawa pasien Covid-19 untuk dibawa ke RSUD Blambangan,” ungkapnya.

Atas peristiwa kecelakaan tersebut, pengendara motor mengalami luka-luka lecet pada kaki dan bibir pecah. Korbanpun langsung dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi guna mendapatkan perawatan medis.

“Kecelakaan itu diduga karena kelalaian pengemudi mobil ambulance,” pungkasnya.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.