PPP : Saatnya Ipuk Aplikasikan Ide Cerdas Sempurnakan Program Bupati Anas

by -293 Views
Samsul Arifin, Sekretaris DPC PPP kabupaten Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Saat ini adalah saatnya bagi Ipuk Fiestiandani bersama H. Sugirah mengaplikasikan ide-ide cerdas inovasi dan kreatifitas mereka untuk menyempurnakan program pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati Abdullah Azwar Anas.

Selama dua periode memimpin Banyuwangi Anas berhasil serta mendapatkan berbagai penghargaan baik untuk tingkat provinsi nasional bahkan internasional.

iklan aston

Menurut H Samsul Arifin,  Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Banyuwangi, di Ruang Fraksi PPP DPRD Banyuwangi Kamis (19/11), bagi jajaran pengurus DPC PPP Banyuwangi menggunakan rumus seorang suami sukses ketika di belakangnya pasti ada seorang istri yang bisa mendukung dan memberikan support.

Bupati Anas itu memimpin Banyuwangi hampir 10 tahun sukses dan luar biasa. Mampu merubah image masyarakat luas Banyuwangi yang awalnya dikenal penuh dengan klenik menjadi Kabupaten yang ikonik, dari kota santet berubah menjadi kota pariwisata.

”Hampir semua lembaga dan kementrian RI memberikan apresiasi dan pengharagaan dengan menempatkan Banyuwangi pada posisi daerah yang berprestrasi. Dari itu kami yakin dibelakangnya harus ada orang yang bisa memberikan support dan dorongan, siapa dia? Ya istrinya itu,”jelas Samsul.

Selanjutnya politisi asal kecamatan Kalibaru itu menuturkan apabila saat menjadi istri bisa memberikan dorongan dan support apalagi ketika dia harus maju.

“Kami sering memberi support beliau, artinya segala sesuatu yang sudah diberikan kepada suaminya untuk memajukan siap untuk diaplikasikan sendiri tinggal diingatkan suaminya untuk bagaimana membangun Banyuwangi ke depan yang lebih maju sejahtera dan berkah sebagaimana pengalaman suaminya yang kemarin, adapun ide-ide dan support sudah ada di dalam dirinya,” katanya.

Pada dasarnya PPP itu sederhana, PPP diakui partai paling miskin, tapi silaturahmi partai berlambang Ka’bah dengan pemilihnya, dengan para konsituen, dan para kaum muslimin utamanya kaum Nahdliyin itu sangat nyambung.

”Oleh karenanya dengan bekal silaturahmi yang intens itu kami yakin yang kemarin punya suara sedemikian itu, sebanyak itu akan tetap  utuh dan kalau perlu orang sekitar kami yang dulu tidak ikut PPP tetapi melihat kinerja teman-teman dilapangan yang seperti ini kami yakin mereka semua akan mengikuti ajakan pengurus kader dan simpatisan PPP Banyuwangi.

Lebih lanjut dia menambahkan dirinya adalah salahsatu orang yang diajak dan diikutsertakan ketika debat terbuka Cabup Banyuwangi di JTV Surabaya beberapa waktu lalu dan secara langsung menyaksikan benar begitu tangkasnya, begitu santunnya, begitu cekatannya, dan begitu pas Sosok Ipuk Fiestiandani dalam menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh moderator acara JTV. Dengan tidak bermaksud menjelekkan lawan, tapi biarlah orang lain yang memberikan nilai.

“Kami memberikan penilaian pada calon yang diusung oleh gabungan partai politik (Parpol) termasuk PPP Banyuwangi, secara umum orang memberikan apresiasi dan bu Ipuk lebih unggul dalam debat tersebut. Penilaian orang mengatakan Bu Ipuk lebih unggul, kami pun menyaksikan dengan mata kepala sendiri bahwa istri Bupati Azwar Anas mampu menunjukan keunggulan mutu dan kualitas pribadinya sebagai calon bupati Banyuwangi,”tegasnya.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.