Pencarian Nelayan Hilang di Grajagan Dihentikan

by -216 Views
Foto : Penyisiran korban oleh Basarnas
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Proses pencarian Robi (25) warga Dusun Krajan Rt 02 Rw 15, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar yang diduga hilang di Pantai Grajagan, Kecamatan Purwoharjo dihentikan tim Basarnas Banyuwangi.

Menurut Wahyu Koorpos Basarnas Banyuwangi, proses ini dilakukan lantaran selama 7 hari pencarian tidak menemukan hasil. Bahkan, tanda kebaradaan korban saat pencarian juga tidak ditemukan.

iklan aston

“Kita hentikan. Hasil pencarian sampai 7 hari ini nihil,” jelasnya.

Dalam proses penyisiran korban Wahyu menguraikan, pencarian korban dilakukan dari Pantai Coko Grajagan titik dugaan awal korban melaut hingga ke perairan Pancer, Kecamatan Pesanggaran.

“Pencarian sudah sampai 15 – 18 nm. Dugaannya korban terbawa arus dan kronologi perahu korban terhempas ombak hingga mengalami rusak berat,” terangnya.

Dalam penyisiran korban selama 7 hari, kondisi cuaca di perairan selatan Grajagan hingga Pancer menurut Wahyu sangat extrim, terlebih di atas Pukul 13.00 WIB. Meski begitu Basarnas tetap melakukan pencarian dengan harapan korban bisa segera ditemukan.

“Kita sudah lakukan pencarian hingga sampai 7 hari. Namun korban tak ketemu. Proses pencarian, kita hentikan dan semoga korban bisa segera ditemukan,” harap Wahyu.

Diberitakan sebelumnya. Korban diketahui berangkat melaut dari pantai Coko Grajagan, Selasa (10/11/2020) sekitar Pukul 15.00 WIB. Usai melaut korban tak pulang.

Perahu korban, Rabu (11/11/2020) ditemukan dua nelayan di Goa Lowo selatan pantai Grajagan oleh dua nelayan setempat, mengalami rusak berat. Dari laporan dua nelayan yang penemu perahu korban, Basarnas bersama Tim Sar langsung melakukan pencarian korban asal Muncar tersebut.

Wartawan : M. Yudi Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.