Rapid Test Berskala Besar di Benculuk, 20 Orang Reaktif

by -356 Views
Foto : Kegiatan rapid test di Benculuk
iklan aston

Banyuwangi, seblang.comScreening berskala besar dilakukan Gugus Covid-19 Kecamatan Cluring di Pasar Desa Benculuk. Sebanyak 300 orang dilakukan rapid test, Senin (16/11/2020).

Petugas Gugus covid Kecamatan Cluring, Tatiek Setianingsih.M.Kes, Kepala Puskesmas Benculuk, melalui Sutrisno. S.Kep., kordinator pelaksana Puskesmas Benculuk mengatakan, hal ini dilakukan lantaran peningkatan jumlah pasien positif corona di desa setempat diduga sangat signifikan.

iklan aston

Sasaran dalam screening, menurut Sutrisno difokuskan ke dua klaster kelompok pengajian Dusun Purwosari, Kebonsari, pedagang pasar Benculuk, dan warga Dusun Krajan desa setempat yang diduga memiliki riwayat kontak erat.

“Sampai saat ini dari 300 orang hanya 176 orang yang hadir. Hasilnya dari 176 orang reaktif 20 orang. Tindak lanjut rapid test, yang reaktif akan dilakukan swab,” jelasnya.

Detail undangan rapid test tersebut Sutrisno menguraikan, klaster pengajian di Purwosari sebanyak 150 orang, Kebonsari 23 orang, warga Dusun Krajan 50 orang, dan pedagang pasar 50 orang.

“Sebelumnya sudah dilakukan swab ke 68 orang. Hasilnya 31 positif,” pungkas Sutrisno.

Wartawan : M. Yudi Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.